ChalikBerandaCari Teman2Permintaan PertemananPesan39PemberitahuanPengaturan Akun

Bambang Djalisnetra membagikan kiriman Presiden Joko Widodo.
2 jam · Presiden Joko WidodoSukai Halaman4 jam ·
Di sela-sela kunjungan di Sumatera Barat, saya tak melewatkan untuk datang ke
Nagari Pariangan, desa kuno di Kabupaten Tanah Datar ini. Inilah desa, yang
oleh media pariwisata Budget Travel, dinobatkan sebagai satu dari 16 desa
terindah di dunia.

Nagari Pariangan memang begitu indah dan asri, berhawa sejuk, karena letaknya
di bawah lereng Gunung Marapi.

Desa ini juga menjadi gambaran kemajuan peradaban Minangkabau semenjak zaman
dulu yang ditandai tetap terjaganya warisan budaya dan kearifan leluhur serta
rumah-rumah gadang. Dan tentu saja, seperti yang terlihat di depan saya di foto
ini: Masjid Ishlah, sebuah masjid besar berusia ratusan tahun yang
arsitekturnya bergaya Dongson ala dataran tinggi Tibet.

Foto: Biro Pers Setpres

Kirim email ke