----- Pesan yang Diteruskan ----- Dari: Mohammad Kasim emkasi...@gmail.com
[perhimpunanpersaudaraan] <perhimpunanpersaudar...@yahoogroups.com>Kepada:
"dr.tjani...@gmx.net" <dr.tjani...@gmx.net>; "diskusifo...@googlegroups.com"
<diskusifo...@googlegroups.com>; "da...@telia.com" <da...@telia.com>; Sahala
Silalahi <silalahi2...@yahoo.de>; "perhimpunanpersaudar...@yahoogroups.com"
<perhimpunanpersaudar...@yahoogroups.com>; "iljas...@yahoo.se"
<iljas...@yahoo.se>; Roes <roesdija...@kpnmail.nl>Terkirim: Senin, 21 Mei 2018
09.30.48 GMT+2Judul: [perhimpunanpersaudaraan] DAFTAR NAMA KABINET BARU
MALAYSIA SAMPAIKAN SIGNAL PENTING

|  |

|  |
|  |

| Choose a language  Chinese Simplified  Chinese Traditional  Albanian  Arabic
Belarusian  Bengali  Bulgarian  Cambodian  Croatian  Czech  English  Esperanto
Filipino  French  German  Greek  Hausa  Hebrew  Hindi  Hungarian  Indonesian
Italian  Japanese  Korean  Laos  Malay  Mongol  Myanmar  Nepal  Persian  Polish
 Portuguese  Pushtu  Romanian  Russian  Serbian  Sinhalese  Spanish  Swahili
Tamil  Thai  Turkish  Ukrainian  Urdu  Vietnamese  Uygur  Kazak  Kirgiz  LHASA
KUMBA----------  Icelandic  Dutch  Norwegian  Danish  Finnish  Swedish
Estonian  Lithuanian |  | Monday    may 21th   2018    |

|  |

|  |  |  |  |
|  | Web  indonesian.cri.cn    |  |

|  |

| Home|Asia Tenggara|Lentera|Blitz Asia|Foto|Travel|Blog|Bahasa Mandarin
|Pedoman Muslim|Facebook&WeChat |
|  |

|  |

| Daftar Nama Kabinet Baru Malaysia Sampaikan Signal Penting |
|   2018-05-21 14:25:42  CRI |

Perdana Menteri baru Malaysia Mahathir Bin Mohamad pada tanggal 18 Mei lalu
telah terlebih dahulu mengumumkan daftar nama kabinet barunya yang terdiri dari
14 orang. Calon menteri dari berbagai departemen utama pada intinya telah
ditetapkan. Kini, daftar tersebut telah disahkan oleh kepala negara, dan
anggota-anggota kabinet baru akan melakukan sumpah jabatan mereka pada tanggal
21 Mei. Namun, daftar ini masih belum lengkap. Masih ada jabatan yang kosong,
seperti Menteri Luar Negeri, Menteri Perdagangan dan Perindustrian
Internasional, Menteri Pariwisata dan Menteri pada Jabatan Perdana Menteri.

Sebagian jabatan dalam kabinet baru mengalami perubahan dari pemerintahan
sebelumnya. Calon anggota kabinet pada intinya dibagi dalam empat partai
Pakatan Harapan berdasarkan prinsip keuntungan yang seimbang. Mahathir
mengatakan, ia berharap jumlah anggota kabinet dapat dibentuk dengan sekitar 25
orang pada akhirnya.

Pejabat utama terkait urusan dalam negeri dan ekonomi dalam kabinet baru telah
terlebih dahulu ditetapkan. Hal ini memperlihatkan bahwa kedua bidang ini
sangat diprioritaskan oleh Mahathir.

Sebenarnya, setelah Mahathir memangku jabatannya, ia segera membentuk tim
ekonomi, untuk membahas kebijakan ekonomi dan keuangan pemerintah baru. Selain
memilih anggota kabinet yang bertanggung jawab dalam urusan administrasi, ia
juga secara khusus membentuk rombongan ahli yang pandai di bidang ekonomi dan
keuangan sebagai penasihat untuk ambil bagian dalam penetapan kebijakan
pemerintah.

Dalam masa jabatan Mantan Perdana Menteri Najib Tun Razak, ekonomi Malaysia
mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Namun Mahathir menganggap, biaya
kehidupan rakyat semakin meningkat, dan hutang nasional juga meningkat. Dalam
kampanye pemilu, Mahathir berkomitmen akan menghapuskan pajak komoditas dan
jasa, serta memulihkan subsidi BBM. Setelah ia menjabat sebagai perdana
menteri, Kementerian Keuangan Malaysia telah mengumumkan akan menghapuskan
pajak komoditas dan jasa sebanyak 6% yang akan berlaku sejak tanggal 1 Juni
mendatang.

Peneliti Institut Studi Strategi dan Internasional Malaysia Shahriman Lockman
berpendapat, saat ini, Mahathir mengerahkan usahanya pada reformasi domestik.
Karena itu, pengangkatan menteri luar negeri bukanlah tugas darurat. Selain
itu, Mahathir mungkin akan berupaya mendominasikan semua urusan yang berkaitan
dengan diplomasi. Ia yakin pada dirinya sendiri karena mempunyai pengalaman
diplomatik yang kaya.

Berkenaan dengan hubungan Malaysia-Tiongkok di masa depan, Lockman mengatakan,
Mahathir sangat memahami signifikansi hubungan Malaysia-Tiongkok, dan akan
memanfaatkan jerih payah yang telah dikumpulkannya di masa dulu dalam mendorong
hubungan Malaysia-Tiongkok.

Sebelumnya, dalam jumpa pers Mahathir pernah mengatakan, pemerintah baru
Malaysia bersedia memelihara hubungan baik dengan berbagai negara di dunia.
Dalam hubungan dengan negara-negara besar, Malaysia akan sedapat mungkin untuk
menjaga kenetralan, dan memelihara persahabatan dengan semua negara.

 |  |

|  |
|  |

|  |  |  |

|  |
|  |

|  |

|  |  |  |

|  |

|  |

|  |

|  |

|  |
|  |
| Terpopuler |

|  |

| • Xi Jinping Sebut Tiongkok Akan Berkembang dalam Lingkungan Keterbukaan |
| • Xi Jinping Memimpin Sidang Pertama Komisi Pekerjaan Urusan Luar Negeri
Komite Sentral PKT |
| • Tiongkok Siap Berikan Pembalasan Terhadap Tarif Impor Baru AS |
| • Wang Yi Temui Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho |
| • Xi Jinping Adakan Pembicaraan dengan Presiden Zimbabwe |
| • Xi Jinping: Hijaukan Bumi Tanah Air |
| Indeks>> |

|  |
|  |

|  |
|  |
|  |
|  |

| Komentar Pembaca |

| • Surat dari pendengar setia Bpk. Rudi Hartono
5 tahun sudah berlalu saya bersama rekan H Sunu Budihardjo mengunjungi Kota
Beijing dimana telah terukir  kenangan terindah dalam kehidupan saya dalam
memenangkan Hadiah Utama 60 tahun hubungan diplomatic Tiongkok – Indonesia dan
60 tahun berdirinya China Radio International. Saya bersama rekan H Sunu
Budihardjo menuju Beijing pada 12 Juli 2010 disambut hangat oleh salah satu
penyiar CRI, Nona Nina di Bandara International Beijing.  Kami pun menginap di
salah satu hotel di Beijing untuk melakukan perjalanan wisata kota Beijing.
Berikut tempat wisata yang kami kunjungi adalah : |
| • 0062813****0007
1. CRI (Bahasa Indonesia) disiarkan melalui Elshinta. Sekarang pindah gelombong
berapa ? 2. Apa CRI (Bahasa Indonesia) tdk diadakan lagi di Indonesia ? Mohon
balasan ! |
| • 0062813****2398
halo,sy orang china yg belajar di indonesia, tadi sy mendengar acara LENTERA,
judulnya Hunan. dalam perbincangan ini, mereka bilang di China ada 31 propinsi,
informasi ini salah,sebenarnya di negara sy ada 34 propinsi. |
| • 0062852****5541
bpk maliki yangdhsebut roh papaptlimo pancer semua itu roh goep kalao orang
yang ber agama itu beri nama para dewa itusemua menyatu dengan alam papat nomer
satu aer yang disebut kakang kawa dua adik ariari tiga puser empat gete atau
dara yang alam papat aer bumi angen api makanya kalau sembayang harus aranya
kesitu itu yang benar roh empat itu yang menjaga manusia tiga alam semua
meyakinni agama menyimpang dari itu sekarang alam suda rentan karena manusia
suda menyimpang dari itu orang kalau jau dari itu tidak bisa masok suargo
yangdi sebut suargo artinya sokmo masok didalam rogo manusia lagi bareng sama |
| Indeks>> |

|  |
| Komentar(0 Komentar)
   -
发布
   - Weibo
   - QQ
   -
   - Pengunjung
   - 手机登录
Belum ada komentarDisponsori oleh Changyan |
|  |

|  |
| © China Radio International.CRI. All Rights Reserved.
16A Shijingshan Road, Beijing, China. 100040 |

Kirim email ke