yesus, isa, ahmad, muhammad, musa, ibrahim atau siapalah
adalah patut untuk dicontohi karena mereka semua itu adalah
pembawa misi tuhan, yang mengutus mereka adalah tuhan yang satu
tidak ada tuhan yang lain artinya tuhan mereka sama dengan tuhan kita
dan kita harus meyakini itu karena tidaklah sempurna iman kita
kalo kita mengingkari nabi2 yang lain.

perdebatan antar agama tak akan pernah ada habisnya karena
merujuk kepada referensi yang aakaliah atau akal2an.
bagaimana kita bisa meyakini suatu referensi yang hanya mengatakan "KATANYA..."
atau MENURUT SI INI, SI  ITU dan ANDA PERCAYA SAJA ??
sementara si INI dan SI ITU baru lahir yang namanya Yesus, ISa,
Ahmad, Muhammad sudah meninggal 1000 tahun yang lalu

apa kita sudah yakin dengan keimanan kita ??
Nabi Isa kita kenal dengan peristiwa penyaliban, dia harus penuh penderitaan
dan pengorbanan,
menyalibkan diri memperjuangkan keimanannya kepada tuhan dan  mempererat
hubungannya dengan sesama.

dan itu adalah sesuatu yang patut kita tiru, kitapun harus menyalibkan diri
dengan meningkatkan hubungan kita dengan tuhan dan hubungan kita dengan sesama.
artinya hubungan dengan tuhan itu adalah hubungan vertikal dan hubungan dengan
sesama adalah hubungan horizontal. sehingga terbentuklah salib yang dimaksudkan.

intinya, marilah kita bahu membahu untuk menyalibkan diri
jangan saling hasut, iri, dengki dan yang sejenis lainnya

yang menghidupkan kita cuma 1, TUHAN YANG MAHA ESA
dan tuhan pula ada dalam diri kita, kalo menyakiti sesama artinya kita
menyakiti tuhan.

 Salam hangat

Lutfi