From: Yoce Pateda <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Bls: Bls: [GM2020] Hukum merayakan ulang tahun dengan do'a nyanyian
panjang umur..HARAM!!!
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Date: Tuesday, October 21, 2008, 1:56 AM

Assalamu Alaikum.

Siapa bilang taman kanak-kanak itu identik dengan bernyanyi. ??? berbagi
keceriaan dengan anak-anak saya pikir tidak mesti dengan menyanyi.
Masa kanak-kanak adalah masa bernyanyi riang itu hanya karena memang dari kecil
kita hanya dibiasakan dengan bernyanyi... ( balonku ada lima, selamat ulang
tahun dsb ). dan mungkin lagu-lagu tersebut ketika anak-anak masuk SD akan
mereka tinggalkan.
adalah sangat bermanfaat kalau sekiranya yang diajarkan kepada anak-anak  kita
adalah doa-doa tentang keseharian mulai dari bangun tidur, doa makan, doa masuk
kamar kecil, dsb sampai dia tidur kembali.
doa-doa ini akan mereka gunakan sampai mereka dewasa.
metode pendidikan yang diterapkan juga tidak mengabaikan kodrat anak-anak yang
taunya hanya bermain riang gembira.
pembentukan ahlak seseorang itu ditentukan sejak dia masih kecil. ketika anak
mendapatkan pujian karena dia pintar seharusnya yang diajarkan adalah
mengucapkan subhanallah. bukan bertepuk tangan. karena sejatinya bahwa yang
hebat dan pintar itu hanyalah milik allah swt. (baru kemudian kepada manusianya
dengan mengatkan berkah allah ada padamu.)
jangan heran banyak manusia yang merasa hebat dan lupa akan siapa dirinya
ketika dia dipuji setinggi langit.

Bolomaapu wonu dia berkenan ...!

Yoce P