kalo Om Iqbal jadi pembimbing penulisan skripi saya... saya somo minta
ampun duluan.... hehhehehe bolo sory Om Iqbal wa...

buat Pak Arther... saya punya usul satu nama... kebetulan nama beliau
mirip2 sama Pak Arther...

yaitu :

Arther Galuanta...
(tokoh seni Gorontalo yg menjadikan Gorontalo dari raja ba kuku
menjadi juara nyanyi tingkat internasional)

trims
richie

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, iqbal makmur <kaizen...@...>
wrote:

> Bung Arther yang baik..
> Saya pikir ini satu terobosan yang sangat positif untuk
mengapresiasi prestasi putera2 terbaik daerah. Namun sebelum ini
mendapat respon yang luas, tanpa mengurangi rasa hormat saya pada
pihak penggagas, perkenankan saya untuk mengoreksi beberapa hal dalam
TOR yang disampaikan bung Ardath. Ada beberapa kalimat yang rancu
dan penggunaan kata yang kurang tepat seperti kata-kata serapan yang
belum dibakukan dalam bahasa Indonesia harusnya dicetak
miring. Kesalahan tulis langsung saya bold saja.
> Please scroll down..
>
> Maju Gorontalo,
> Iqbal

sewindu Gorontalo tahun 2009, diharapkan personil yang diusulkan
sesuai kriteria pada TOR berikut.
> Tks
>

> PANDUAN PENGHARGAAN AWARD
> (Kalimat ini rancu karena Penghargaan sama artinya dengan Award)
> "ILOMATA"
> SEWINDU GORONTALO TAHUN 2009
>
> A.      Reasoning
> Sunrise Gorontalo kini menembus batas rasa."keajaiban" itu adalah
bagian dari akumulasi sosiohistoris dan sosiokultural baik berupa
warisan maupun kreasi yang membentuk cakrawala kejatian diri dalam
merangkai peradaban atau kemanusiaan universal. Pola kunfigurasi
budaya, Progresif-ekspresif secara harmoni, dalam bingkai demokrasi
original tak saja menjadi referensi membangun cita idel masa depan,
cita itu bahkan menjadi penanda sejarah bagi setiap apresiasi dan
aktifitas Gorontalo untuk bangkit pada setiap gerbang waktu.
> Berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dalam sewindu Provinsi
Gorontalo, fundamental value masa bangkit itu telah menjadi orbital
yang tepat, kita telah bergerak dari aras Gorontalo bangkit ke
Gorontalo orbit, dan seantera nusantara pun memakluminya.
> Presisi dan akurasi orbit adalah hal yang sangat mendasar, karena
terbulasi peta dan tara dunia baru makin cendrung cepat berubah dalam
waktu yang realitif lebih singkat, benturan peradaban sangat mungkin
bagi muara kompetisi dan konfik mengalirkan tenaga dehumanisasi,
seperti lahirnya bentuk perang yang disebut perang asimetris.
> Menyukiri nikmat posisi "on the track" tersebut, masyarakat
Gorontalo patut mempertahankan, mempertaruhka dan menstimulasi segenap
potensi dan sumber tenaga sosialnya secara memadai. Ilomata (wopato)
yang menginspirasi abad besar kita pada konteks ini sedang dalam uji
transformasi dari sifat personal ke bentuk komural, bahkan sebagai
sebuah metode/pradigma. Kemungkinan- kemungkinan yang berkembang dari
substansi ilomata sesungguhnya adalah gagasan yang relevan untuk
merawat mengelola dan mengawetkan posisi di atas.
>  B.      Tujuan
> Memberikan anugerah penghargaan bagi masyarakat Gorontalo yang
berprestasi dan berdedikasi membangun serta mengembangkan karya
terbaik sebagai ILOMATA sehingga mengharumkan nama Gorontalo di tengah
peradaban nasional, sejak tanggal 16 febuari 2001 sampai 16 febuari 2009
>  C.      Mnfaat
> 1.     Menciptakan kebanggaan berprestasi daam karya inovatif bagi
setiap volunser dalam merejukan Gorontalo
> 2.     Menstimulasi dan memotivasi seluruh masyarakat Gorontalo
dalam karya inovasi untuk membangun peradaban yang progresif-ekspresif
berimbang.
> 3.     Merawat dan mewariskan nilai-nilai ILOMATA sebagai spirit
membamgun abad besar Gorontalo
>  D.      Nama
> Anugrah penghargaan ini diberi nama, "ILOMATA". Terinspirasi oleh
kerinduan lahirnya maha karya.
>  E.      Nominator
> Calon penerima penghargaan diusulkan melalui Dinas/Badan Provinsi
Gorontalo serta instansi terkait lainya sebagaimana kriteria yang
telah ditentukan oleh tim penilai.
>  F.      Kriteria
> 1.        Punya hubungan saling pengaruh antara karya tersebut
dengan terbentuknya Provinsi Gorontalo
> 2.        Merupakan karya yang bertumpu pada ide dan kreatifitas
yang mandiri, original serta berdampak positif bagi kemajuan Gorontalo
baik langung maupun tidak langsung
> 3.        Dari sisi manfaat menciptakan kebanggaan berprestasi dalam
karya inovasi secara terbuka kepada publik.
> 4.        Mempunyai dampak mempertahankn, merawat dan mengelola
warisan nilai-nilai berkarya (ILOMATA) untuk membangun Gorontalo masa
depan.
> 5.        Nominator bisa bersifat perorangan atau komunal
(lembaga/institusi)
> 6.        Secara teknis kriteria khusus bisa digunakan secara bebas
(arbitrer) untuk kepentingan penjaringan tanpa bertentangan dengan
kriteria utama diatas.
> 7.        Calon nominator yang diusulkan akan dievaluasi oleh tim
penilai dalam rapat khusus.
> 8.        Calon nominator yang diusulkan dianjurkan menyertakan data
dan dokumentasi yang terkait.
> 9.        Hal-hal yang belum diatur dalam ketentuan diatas tetapi
secara teknis terpenuhi dapat di rekonfirmasi kepada tim penilai.

> H.              Penutup
> Demikian panduan ini dibuat, sebagai acuan dalam melaksanakan
seleksi nominator  "ILOMATA" dalam ranggka sewindu Gorontalo tahun 2009.

Kirim email ke