________________________________
Dari: -=Umar=- <kakm...@yahoo.com>
Terkirim: Sab, 20 Februari, 2010 17:07:07
Judul: Re: [GM2020] Nikah siri dll..

terkait permasalahan zawaj urfi' ini memang agak sulit membandingkan pendapat
ulama dulu dan sekarang. sebab dulu praktek seperti itu belum ada, jadi kajian
tentang itu belum ada juga. Ini termasuk permasalahan kontemporer (qadhaya
mu'ashirah). . Jadi merujuknya kepada para ulama masa kini yang sudah mengkaji
hal tersebut.

tentang ada beberapa ketidaksepakatan pemahaman, itu kembali lagi kepada
pribadi masing masing... fokus pembicarannya skarang pada ada tidaknya zawaj
urfi/nikah sirrinya itu dalam terminologi fiqih.

Salam
Umarulfaruq Abubakar
http://buanacita. multiply. com
http://www.kompasia na.com/kakmuma