sumber dari Milist tetangga :

Moga bermanfaat bagi yg ingin menurunkan berat badan.

Setiap orang yang udah lebih dari 1-2 bulan belakangan ini gak pernah ketemu
gue, pasti langsung kaget dan heboh begitu mereka ngeliat gue sekarang.
Berbagai
macam pujian dan decak kekaguman berlontaran dan melayang-layang di udara. Dan
gue gak bisa untuk gak tertawa hepi sambil tersipu-sipu malu dengan pipi yang
merona merah.
Ini bukan cerita fiksi! Ini beneran terjadi, karena emang dalam 2 bulan ini
berat badan gue turun ampir 7 kilogram. Oke, sebenernya memang gue dari dulu
juga gak gemuk-gemuk amat sih, gue cuma kena apa yang biasa gue sebut Sindrom
Pasca 25.
Sindrom Pasca 25 adalah gejala-gejala yang biasanya terjadi ketika seseorang
mencapai usia 25 tahun ke atas. Semua lemak yang selama ini dikonsumsi akhirnya
menampakkan wujudnya. Ciri-cirinya adalah munculnya timbunan dan bantalan lemak
di beberapa daerah tubuh, terutama di sekitar perut dan pinggang.
Nah dalam 2 bulan ini, usaha gue untuk mengatasi Sindrom Pasca 25 tersebut
ternyata berhasil. Bantalan lemak di sekitar perut dan pinggang berkurang jauh
banget, dagu kedua gue hampir ilang sama sekali, dan muka gue jadi less bulet.
Sekarang gue juga udah bisa pake baju dan t-shirt yang body fit lagi (yang dulu
udah gue tinggalin karena perut gue yang ‘sedikit’ menonjol). Yeah, I look
GOOD!
Gue nyadar banget kalo gue sekarang jadi makin narsis. Porsi ngaca harian gue
jadi lebih banyak karena gue demen banget ngeliatin diri gue sendiri sambil
senyum-senyum, damn, I’m sexy haha.. Dan kayaknya gak perlu diceritain lagi
bagaimana cewek-cewek selalu ngeliatin gue tiap kali gue lewat di depan mereka.
Hmm dari dulu juga udah diliatin sih, cuma sekarang jauh lebih berasa aja haha..
Uhmm.. err.. oke, sebenernya tujuan gue posting bukan buat narsis-narsisan,
tapi
buat share tips untuk menurunkan berat badan yang udah gue jalanin selama 2
bulan ini. Plus untuk ngabisin waktu sebelum gue pergi ngedate jam 8 ntar. Tapi
yah sambil menyelam nangkep ikan boleh dunk..
Diet yang gue jalanin simple banget kok dan gak perlu pake usaha mati-matian
nahan laper segala. Tapi emang loe harus konsisten dan di minggu-minggu awal
emang bakal berasa agak sedikit laper sih. Tapi selain itu, diet ini cukup
mudah
dikerjakan kok. Gue menyebutnya Belly Reduction Program (BRP) karena memang
efektif untuk mengurangi ukuran lingkar perut dan memberantas lemak-lemak yang
menempel di sekitarnya.
STOP MAKAN NASI DAN HINDARI GORENGAN
That’s it! Itu doang yang perlu loe kerjain. Makan seperti biasa 3 kali
sehari, cuma jangan pake nasi. Makan sayur dan lauknya saja sampai kenyang
secukupnya (inget: SECUKUPNYA!). Kalau di awal-awal agak susah untuk gak makan
nasi, loe bisa makan sedikit. Nasinya 2-3 sendok makan saja (2-3 SENDOK MAKAN,
bukan 2-3 centong!).
Kalau loe suka makan daging, gak masalah. Makan saja. Cuma memang lebih baik
makan ikan daripada ayam atau sapi. Dan lebih baik makan ayam daripada makan
sapi. Tapi jangan makan kulitnya! Kulit ayam memang sumber kenikmatan, tapi
juga
sumber lemak dan kolesterol.
Dan soal gorengan. Sebenarnya lebih baik kalau loe bisa stop makan makanan yang
digoreng sepenuhnya. Tapi agak susah, karena jaman sekarang di mana-mana
makanan
serba di goreng. Bahkan tempe oreg pun digoreng dulu sebelum dimasak. Jadi
paling tidak, hindari sebisa mungkin. Lebih baik makan makanan yang dibakar
daripada yang digoreng.
Maksudnya gak makan nasi dan gorengan itu adalah mengurangi pasokan karbohidrat
dan kalori ke dalam tubuh. Dan ini termasuk segala jenis mie, bihun, kwetiauw
dan sejenisnya. Percuma saja kalau loe gak makan nasi tapi tetep makan mie ayam
atau kwetiauw siram. Dan buat yang udah terlanjur nyandu sama Indomie, batasi
konsumsi Indomie seminggu sekali saja.
Konon nasi itu sumber karbohidrat yang di proses tubuh menjadi glukosa. Glukosa
memang diperlukan tubuh untuk membentuk energi yang kita pakai untuk kegiatan
sehari-hari, tapi masalahnya kalau kerjaan loe cuma duduk doank di kantor dari
pagi sampai sore, lalu duduk lagi di perjalanan dan sampai rumah duduk lagi
sambil menonton televisi, maka glukosa yang tidak terpakai tersebut akan
disimpan oleh tubuh sebagai energi cadangan dalam bentuk lemak. Dan tempat yang
paling nyaman untuk menyimpan lemak adalah tempat-tempat yang jarang bergerak
dan dipakai: perut dan sekitarnya. Mungkin penjelasannya kurang akurat, tapi
loe
ngerti lah maksudnya.
Menu makan siang gue sekarang sehari-harinya kira-kira kayak gini: sayur
capcay/sawi/kacang panjang/toge, ayam/ikan bakar atau sop, tempe sayur yang
direbus plus 1 buah pisang. Kenyang loh! Dan bisa bertahan 6 sampai 7 jam.
Bukan cuma soal berat badan yang berkurang dan penampilan yang tambah keren
aja,
tapi gue juga ngerasa kalo gue lebih sehat sekarang. Lebih seger. Lebih fresh.
Gak gampang cape. I feel much healthier! Bukti yang paling nyata adalah poop
gue
jadi lancar. Padahal kalo dulu at least seminggu sekali pasti ada sakit perut
en
mules-mulesnya. Tapi sekarang dah gak pernah lagi tuh. BRP ngaruh juga ke
pencernaan loe, bro!
BRP bakalan bisa lebih efektif dan memberikan hasil yang lebih cepet kalo loe
kombinasiin sama olahraga. Mungkin gak perlu rutin-rutin amat, tapi paling gak
seminggu 2 kali lah. Terserah mao lari kek, maen bola kek, berenang kek, ato
nge-gym kek. Tapi kalo gak sempet ato males ya udah, terserah loe aja, yang
penting jangan makan nasi lagi dan hindari gorengan.
Gue en Lex sih lagi doyan nge-gym sejak sebulan terakhir ini. Tujuan kita mao
buka Hitman System Fitness Workshop haha.. Lex sendiri sejak nge-gym dah jauh
lebih kurus beberapa kilo. Cuma masih belum se-sexy gue, karena dia masih belum
bisa untuk bilang ‘goodbye’ sama nasi dan bubur instan favoritnya meskipun
dah berulang kali gue panas-panasin. Ada bagusnya juga sih, karena dengan
begitu
posisi the sexiest guy in Hitman System masih dipegang sama gue haha..
Tapi.. ada tapinya neh. At least dari yang gue alamin sejauh ini sih ada 2 efek
samping. Setelah berat badan gue turun, gue jadi gak tahan dingin. Kalo dulu
gue
bisa tidur sampe pagi di kamar ber-AC tanpa harus berselimut ria, sekarang dah
gak bisa lagi. Dingin bo! Mungkin karena gue dah gak punya banyak lemak lagi
yang bisa dibakar buat menghangatkan tubuh.
Terus efek samping yang satu lagi, karena gue dah kurus sekarang (ciee bangga
gitu ngomongnya hahah.. ) akibatnya kalo gue kurang tidur dan kecapean bakalan
lebih keliatan banget dibanding dulu pas masih ndut. Tapi ini gak gitu masalah
lah, yang penting kan tidurnya cukup aja.
Kalo ada yang berminat untuk nyoba, gue saranin untuk jalanin ini dengan
konsisten dan loe bakalan bisa liat hasilnya dalam hitungan minggu! Dan jangan
lupa untuk kirim email ucapan terimakasih buat gue yang udah memberikan
inspirasi buat loe!
By the way, ada berita menarik banget neh! Kalo loe mao jadi milyader langsung
aja ke Zimbabwe, karena di sono baru aja diluncurkan uang kertas dengan nominal
100 milyar dollar!

Kirim email ke