Jumat malam saya akhirnya mengikuti Meditasi Kristiani di Gereja St Jacobus,
Citraraya, Surabaya (Setiap jumat, mulai Jumat ke-2 pk. 18.30 WIB).
Pesertanya gak banyak, hanya sekitar 15-20 orang, kebanyakan berusia 25 -
35. Dipimpin oleh seorang bruder, meditasi berlangsung selama sekitar 25-30
menit setelah sebelumnya diawali dengan pemaparan mengenai meditasi
kristiani dan diakhiri dengan sharing pengalaman selama proses meditasi.
Btw, bagi rekan-rekan kristiani yg berminat mengikuti meditasi kristiani,
info lebih lanjut dapat dilihat di www.meditasikristiani.com

Seperti meditasi pada umumnya lah ya,bedanya meditasi kristiani sembari
mendaraskan (dalam hati) mantra: ma-ra-na-tha (Tuhan datanglah?) atau
Abba-Bapa (Kaulah segalanya bagiku?).

Seperti biasa saya mengawali meditasi dengan menghubungkan diri dengan
jejaring cahaya dan setelah itu barulah saya turut mendaraskan mantra
tersebut di atas. Hanya satu mantra setiap kali meditasi, demikian saya
diingatkan.
Selama meditasi, tanpa saya minta, saya merasakan enerji pembersihan yang
sangat powerful. Seakan-akan enerji itu tau persis yang saya butuhkan tanpa
saya minta.

Rasanya beda aja, entah kenapa, apakah karena..
-mantranya-kah?
-meditasi bersama-2 (kumpul di satu tempat) secara psikologis meningkatkan
kepercayaan diri yang pada akhirnya meningkatkan kemampuan meditatif dan
kontemplatif.

Saya cenderung meyakini yang kedua. Jadi..?

salam hangat,
nanus