Kolam Renang Pantai Mutiara (Kliping SP)

Saya bersama kawan berenang di Pantai Mutiara, Jakarta Utara
(23/10). Seperti biasa berenang rutin setiap hari Rabu. Biasanya
keadaannya aman, namun pada hari itu sekitar pukul 18.30, saya baru
menyadari bahwa telepon genggam yang ada di dalam tas sudah tidak
ada. Padahal, sekitar 15 menit sebelumnya masih ada. Saya segera
melaporkan kepada petugas keamanan setempat, dan saat itu juga
beberapa pengunjung sedang berkumpul dan membicarakan tentang dua
orang wanita yang baru kehilangan ponsel, yang disimpan dalam tas
dan dimasukkan ke dalam loker. Pada hari itu telah terjadi tiga
kasus pencurian ponsel di tiga tempat yang berbeda di areal kolam
renang Pantai Mutiara.

Sewaktu melaporkan kepada petugas keamanan, sama sekali petugas
tidak mengambil tindakan apa pun, bahkan, balik bertanya, harus
melakukan apa dan hanya diam saja. Bahkan petugas mencurigai dan
menuduh kami membuat laporan bohong untuk menjelek-jelekkan nama
Pantai Mutiara. Padahal, beberapa loker dalam keadaan rusak. Petugas
keamanan tidak menghargai pengunjung yang mengalami kejadian seperti
itu. Pantai Mutiara yang termasuk kawasan elite di Jakarta, ternyata
tidak dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.
BARTOLOMEUS D Jl Surya Kencana No 281, Bogor

SUMBER: Kompas
Senin, 18 November 2002

REKOMENDASI MILIS: