"HATI-HATI TAKSI KOTAS (HIJAU ORANYE)"

Pagi ini, Senin (1 Mei '06) jam 8 kurang, gue dan adek gue (kita
berdua cewe), naik taksi di daerah Rawa Belong, Palmerah. Kita
berhentikanlah taksi Kotas (Koperasi Taksi) yang lewat, despite image
Kotas
yang tidak begitu bagus selama ini, tapi gue BELUM pernah mendapatkan
masalah apa pun dengan Kotas, sampai pada hari ini. Nomer taksinya B323,
nama
sopirnya Warto.

Gue bilang ke sopir taksi nya untuk lewat jalan potong berupa
jalan kecil, yang nantinya akan tembus ke Permata Hijau. Taksinya
tiba-tiba
berjalan dengan amat sangat pelan, gue takut aja nanti orang-orang yang
di depan / belakang bakalan marah. Gue tanya ke sopirnya dengan nada
sopan
ya, "Pak, koq jalannya pelan banget?" Menjawablah dia karena kalo lewat
jalan kampung itu takut nyenggol orang atau apa lah makanya pelan
banget, trus dia nyerocos terus, pake acara bilang kalo naik mobil
sendiri
ya
terserah mau nabrak atau apa. Udah mulai gondok gue denger kayak gitu,
gue
kan nanya kenapa jalannya pelan banget, ngga perlu deh dijawab ama soal
gituan segala.
Gue jawab balik aja "Ya kalo saya punya mobil ya saya ngga naik
taksi Pak!" nada bicara gue biarpun agak keras, masih tergolong sopan.
Tapi sopir taksinya malah ngedumel terus, "Ya makanya saya kasi tau,
supaya ini jadi pelajaran.. bla bla bla bla bla".

Adek gue trus ngomong dengan nada baik juga, "Ya kan kita cuman
nanya aja Pak.." Sopir taksinya masih aja ngedumel.. gue udah mulai
kesel,
gue bilang aja "Ya udah pak.. kita juga pusing diceramahin terus."
Trus sopir taksinya nyetel radio yang kenceng suaranya (karena
emang ngga bisa dikecilin kata sopirnya) sambil bilang "Kalo gitu saya
setel radio aja, saya juga pusing dengerin ..... (ngga kedengeran)"
kayaknya
maksud yang gue tangkep, dia juga pusing dengerin gue dan adek gue
ngobrol.

Dalam situasi ngga enak kayak gitu, gue bilang aja ke adek gue
"Kita ganti taksi aja yuk di depan." Waktu itu udah di dalam kompleks
Permata Hijau, yang samping sungai kecil.
Sopir taksinya nyolot "Ya udah, mau turun??" Gue jawab "Iya Pak,
depan aja."
Dijawab balik sama si bapak "Bayarnya 10 ribu. Itu pembayaran
minimal" dengan nada galak.
Padahal argo nya masih Rp 7000 sekian sekian waktu itu. Trus
adek gue bilang "Ya udah, nunggu sampe argonya 10 ribu aja. baru turun.
Mana ada peraturan ngambil di jalan bayar minimal."
"Ada peraturannya!" jawab si sopir makin galak lagi. Gue udah
kesel, gue bentak aja "Mana ada pak peraturan kayak gitu!" trus gue
bilang
"Turun sini aja deh." Waktu itu argo menunjukkan 8000an, gue bayar aja
10 ribu, gue taro di korsi depan. Gue buka pintu, gue banting aja pintu
nya
pas nutup. Trus jalan.

Tiba-tiba sopir nya turun gitu, kayaknya mo nonjok gue. Tapi
ketahan ama adek gue. Trus dia teriak-teriak "JANGAN BANTING PINTU!!!"
trus
adek gue sampe ditonjok di tulang pipi kirinya. Pas adek gue nahan-nahan
sopir yang mo nabok gue itu, sempet-sempetnya dia nendang kaki gue
kenceng
banget.
Gue mo tendang aja balik, tapi ngga kena. Orang-orang di Permata
Hijau yang lewat sempet berhenti, kayak orang naik motor maupun mobil.
Tapi mereka ngga berbuat apa-apa. (Jadi bagi cewe-cewe, selalu
waspada deh, orang-orang di luar sana ngga bakal nolongin kita kalo ngga
kenal, pada takut semua gitu). Orang-orangnya cuman bilang.. "Udah Pak..
cewe , cewe.."

Setelah adegan tonjok-menonjok nya kelar, sopir taksinya masih
teriak-teriak apalah, banyak kata-kata kasar yang gue ngga
inget. pokoknya pas dia masuk pintu dia teriak "PELACUR!!"
Adek gue udah marah mo balik buka pintu taksinya lagi, gue
bilang aja "Udah udah.."
Trus sopir taksinya masuk ke dalam mobil lagi. Gue kirain udah
mau pergi, tapi ternyata dia masih berhenti di situ.

Trus kita yang lagi berada di kompleks Permata Hijau yang
lumayan sepi itu, karena masih pagi, mencari tempat aman aja. Kita jalan
dikit ke depan rumah orang yang ada mas-mas penjaganya yang sedang cuci
mobil.
EH TIBA TIBA!! Sopir taksinya ternyata masih belum jalan itu,
mundurin mobilnya dengan kecepatan 20 km/h kali ya.. pokoknya CEPET
banget dimundurin ke belakang, UDAH HAMPIR MO NABRAK adek gue, kalo mas
mas tukang jaga rumah nya ngga narik tangan adek gue, adek gue bisa
ditabrak ama itu sopir dan bisa masuk rumah sakit kali!!!
Trus sopir taksinya turun dengan muka kayak kerasukan setan, ke
depan gue trus nonjok bahu kiri gue dengan keras. (SAKIT nih rasanye!!)
Trus adek gue nahan-nahan tu sopir sambil kita teriak teriak aja, biar
memancing perhatian orang. (TAPI TETEP AJA, ONCE AGAIN, NGGA ADA ORANG
YANG MENOLONG!! Padahal banyak cowo-cowonya loh! Biasalah tipikal
orang kota, ngga mau tau urusan orang lain dan mencari aman). Adek gue
berhasil nonjok tu bapak 2 kali dengan sukses, soalnya adek gue lebih
kuat
dalam
hal ini.
Untung ada adek gue deh..
Sopirnya mendengar kita teriak-teriak, mulai takut kali, trus dia kabur.

Langsung aja kita telpon ke KOTAS (Koperasi Taksi) untuk
ngelaporin apa yang terjadi, dan kita bilang aja kita bakal lapor polisi
kalo
hal ini ngga di-proses, dan juga kita punya banyak saksi yang melihat
apa yang terjadi. Orang Kotas cuman bilang nanti akan disampaikan ke
pihak pengaduan mereka, dan minta nomer telpon adek gue (adek gue yang
nelpon soalnya). Ngga tau deh apakah akan di-proses atau ngga nya. Yang
jelas pipi adek gue abis ditonjok ama tu bapak jadi bengkak, dan bahu
& kaki gue ini juga sakit nih!!

Sekali lagi nomer mobil taksi KOTAS (Koperasi Taksi)  ini adalah
B323, nama sopirnya WARTO. Perawakan sopir ini agak gemuk, bapak-bapak
40an tahun, agak botak rambutnya pendek.

Pesen dari gue adalah :
JANGAN PERNAH MO NAIK KOTAS (Hijau Oranye) LAGI!!! BIARPUN DIA
PAKENYA ARGO LAMA!!!! APALAGI SOPIRNYA BERANI-BERANINYA NONJOK CEWE-CEWE
KAYAK KITA-KITA INI.
Oke, mungkin gue ada salahnya juga banting pintu, TAPI siapa
coba yang ngga marah dan ngga banting pintu diperlakukan kayak gitu???

Tolong di-forward email-email ini sebagai sharing ke temen-temen
yang lain ya.
Terima kasih..

Regards,
Francis