Paku Ditebar untuk Menodong (Kliping SP)

Saya berkendaraan mobil melintas di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran,
Jakarta Pusat (29/4) sekitar pukul 17.00. Saat itu di lokasi sedang
ada kebut-kebutan motor, sehingga jalan macet total.

Keadaan ini dimanfaatkan oleh penjahat menebar paku berlubang di
tengah jalan. Tidak berapa lama setelah memutar "U turn", ban mobil
terasa kempes/gembos dan saya berhenti persis di depan Kondominium
Kemayoran yang saat itu banyak penjual buah.

Seorang pemuda berusia 30-an tahun menawarkan jasa mengganti ban
dengan ban cadangan. Selang tak berapa lama datang lagi seorang pria
yang tadinya duduk bersama pedagang buah, membantu mengangkat ban
kempes ke dalam bagasi mobil.

Setelah membayar ke dua orang "sukarelawan" itu, tiba-tiba mereka
ikut masuk ke dalam mobil saya dan langsung menodongkan pisau
merampas arloji, telepon selular, serta uang yang ada di dalam
dompet.

Peristiwa penodongan ini saya langsung laporkan ke Polsek Metro
Kemayoran, dan saat itu juga dua anggota polsek bersama saya datang
lagi ke tempat terjadinya tindak pidana. Namun, kedua tersangka
sudah kabur dan yang disesalkan bahwa para pedagang serta tukang
tambal ban di pertigaan yang tak jauh dari tempat kejadian tersebut
pura-pura tidak mengenal kedua penodong tersebut. Rudy Gunawan Jl
Cempaka Putih Tengah I/IB Jakarta Pusat

SUMBER: Kompas
Rabu, 30 Mei 2001

REKOMENDASI MILIS: