40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- KAMIS, 15 JUNI 2017

MENDIDIK ANAK-ANAK PEREMPUAN

Kami sedang dalam perjalanan menuju sebuah desa yang jauh terpencil di "atap
dunia" untuk hadir di sebuah perayaan. Masyarakat yang kami tuju adalah bagian
dari kelompok besar orang nomaden yang tersebar di seluruh India dan Pakistan.
Kelompok Sunni konservatif di sini masih belum melek huruf dan miskin, tetapi
mereka mengharapkan hal yang lebih baik bagi anak-anak mereka.

Beberapa tahun yang lalu, tim kami bertemu dengan para pemimpin agama di sini
untuk mengevaluasi kebutuhan desa. Bersama-sama, kami mulai mendidik anak-anak
dengan menyediakan kurikulum, seragam, perabotan, gaji guru, dan tenda-tenda
untuk digunakan sebagai ruang kelas di padang rumput pada musim panas.
Kemudian, kami merasa sangat gembira ketika tua-tua desa bertanya perihal
bagaimana mendidik anak-anak perempuan mereka! Ini adalah keinginan yang Tuhan
telah tempatkan di hati kami dan sekarang di sini kami sedang dalam perjalanan
menuju peresmian sekolah anak perempuan yang pertama.

Tua-tua desa, beberapa pemimpin pemerintahan, dan banyak orang laki-laki serta
anak-anak berkumpul untuk mendengarkan pidato dan untuk menghormati tamu. Tim
kami membawa buku-buku, seragam, dan kelengkapan sekolah untuk 15 gadis yang
akan bersekolah. Sungguh mengejutkan, kami menemukan ada 70 anak gadis yang
mendaftarkan diri, bukan hanya 15! Luar biasa, saat tersebar berita tentang
tawaran untuk anak perempuan bisa bersekolah, semakin banyak keluarga yang
terbuka untuk mendidik anak-anak perempuan mereka -- sesuatu yang tidak pernah
dilakukan dalam sejarah desa mereka!

Ini benar-benar sebuah perayaan! Seorang ayah dari kawasan setempat mengatakan,
"Saya selalu merasa senang ketika saya melihat buku dan pensil di tangan
anak-anak saya. Saya dulu selalu menangis karena tidak bisa membantu anak-anak
saya. Saya memiliki enam putri dan tiga putra. Hari ini, mereka semua pergi ke
sekolah!" Pikirkan, apa lagi yang telah disediakan Tuhan untuk
keluarga-keluarga ini!

Mari kita berdoa:

- Untuk kerja sama antara pemimpin desa dengan organisasi-organisasi lokal
seperti yang dilaporkan di sini, yang bekerja untuk memberikan layanan yang
sangat dibutuhkan bagi keluarga di Asia Selatan.

- Sekolah-sekolah wanita di wilayah ini sering terancam dan diserang. Berdoa
supaya ada kedamaian dan keamanan bagi semua pihak sehingga anak-anak gadis
juga dapat memiliki kesempatan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

- Untuk usaha penerjemahan Alkitab agar terus berlanjut, dan juga berdoa supaya
banyak hati yang terbuka dan bersemangat untuk menerima firman Tuhan ketika
keluarga-keluarga ini membaca Alkitab untuk pertama kalinya dalam bahasa mereka
sendiri.

Kontak: doa(at)sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/40hari
(c) 2017 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"

Kirim email ke