40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SABTU, 8 APRIL 2023

YAMAN

"Ia akan menghapus setiap air mata dari mata mereka dan maut tidak akan ada
lagi, tidak akan ada lagi perkabungan, tangisan, atau rasa sakit karena yang
lama sudah berlalu." (Wahyu 21:4, AYT)

Suami Ada terbunuh dalam perang yang sedang berlangsung antara Arab Saudi dan
Yaman, dan meninggal dalam pelukannya. Saat meninggal, Ada dan anak-anaknya
kehilangan penghasilan dan harus meninggalkan rumah. Seorang wanita dalam
masyarakat ini tidak dapat hidup tanpa perlindungan laki-laki, tetapi ayah Ada
tidak mampu untuk mengajaknya kembali. Patah hati, ayahnya memberi tahu Ada
bahwa dalam budaya Yaman satu-satunya cara untuk melindunginya dari pemerkosaan
dan pelecehan lainnya adalah dengan memasukkannya ke dalam penjara.

Malam itu, Ada membawa ketiga anaknya yang masih kecil, berusia 6 bulan hingga
4 tahun, dan melarikan diri ke kota lain. Di sana, dia tinggal di jalanan dan
mengumpulkan sampah. Seorang wanita Kristen Yaman bernama Farah bertemu Ada dan
melihat kesengsaraannya. Dia membawa Ada dan anak-anaknya pulang ke keluarganya
dan mengajaknya tinggal di rumah, memberi makanan, pakaian, dan juga cinta
serta perhatian kepada Ada. Tidak butuh waktu lama bagi Ada juga untuk menjadi
percaya kepada Kristus. Dia berkata, "Saya menemukan Kristus, yang menghibur
saya dan memberi saya harapan. Dia memberi saya keluarga baru dan masa depan
serta harapan baru."

Tidak ada bantuan dari negara, tetapi gereja orang-orang Yaman peduli satu sama
lain, dan terhadap tetangga mereka dengan sedikit yang mereka miliki. Ada
belajar membaca dan menulis. Dia menjadi penginjil yang berbakat dan pendengar
yang baik. Saat ini, dia adalah pemimpin kelompok perempuan yang mendukung kaum
perempuan lainnya yang mengalami trauma.

POKOK DOA

1. Berdoalah untuk kebutuhan jasmani dan rohani para janda dan yatim piatu yang
mengalami trauma di Yaman. Mereka menderita akibat perang, kelaparan,
kehilangan, depresi, dan penyakit.

2. Berdoalah untuk orang-orang Kristen Yaman yang dengan berani mengikuti
Kristus dan membantu orang lain.

3. Berdoalah untuk perdamaian di Yaman dan untuk kelegaan dari banyaknya
penderitaan yang dialami bangsa ini.

Kontak: d...@sabda.org
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-...@hub.xc.org