Title: BULETIN DOA "OPEN DOORS"

Open Doors

NARWASTU

"Saya ingin bajunya seperti ini," jelas seorang wanita sambil memperlihatkan fotonya di Internet. Dia melanjutkan, "Saya ingin warna krem seperti ini." Iin lalu memperhatikan gambar itu dari dekat. "Bisa tidak kamu membuatnya?" wanita itu bertanya. Iin tersenyum dan mengangguk, "Bisa." Iin menjawab, "Kalau begitu biar saya ukur terlebih dahulu badannya supaya pas nanti," sambil menuju ke lemari untuk mengambil pita pengukur.

Iin tidak pernah membayangkan bisa membuka usaha menjahit untuk tetangganya. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, ia mulai mendapat banyak permintaan untuk membuat pakaian karena hampir semua tetangganya ingin berpakaian bagus untuk perayaan tersebut. Hal yang menarik adalah dia tidak memiliki keterampilan ini sebelum dia bertemu Kristus. Walaupun kelihatannya kedua hal ini tidak berhubungan, tetapi kenyataannya memang begitu.

Keterampilan menjahit yang dimilikinya didapatkan melalui pelatihan Woman Training Center (WTC) oleh SALT. Pelatihan ini ia ikuti setelah Pendeta Hendra, orang yang memperkenalkannya kepada Kristus, mengajaknya untuk bergabung. Awalnya, ia ragu karena merasa dirinya tidak terampil apalagi dalam bidang menjahit. Namun, karena ini bebas biaya, dia berpikir, "Kenapa tidak?"

Ternyata, Iin adalah seorang murid yang berbakat. Keterampilannya dianggap melebihi kemampuan teman-temannya. Karena itu, Iin diminta untuk menjadi pengajar pada tahun berikutnya.

Tahun 2024 ini adalah tahun ke-2 bagi Iin untuk mengajar teman-teman sesama SALAM. Dia benar-benar merasakan manfaat dari keterampilan yang didapatkannya dalam pelatihan ini.

"Setelah saya menyelesaikan program pelatihan, saya membuka jasa menjahit bagi tetangga-tetangga saya bermodalkan mesin jahit yang diberikan secara cuma-cuma oleh SALT. Saya bersyukur, saya bisa membantu perekonomian keluarga saya. Saya ingin teman-teman sesama SALAM juga bisa mengalami hal yang sama," Iin menyampaikan harapannya dengan senyuman.

Misi Kita 2024

Pelatihan wanita SALAM selama setahun. Puluhan ribu Alkitab kontekstual didistribusikan. Bantuan modal kerja bagi para SALAM.

"Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati." (Wahyu 3:2a).

Jika Anda ingin mendukung pelayanan kami dalam melayani Tubuh Kristus yang teraniaya dan perlu dibantu, silakan gunakan kode QRis yang tersedia atau ke nomor rekening kami:
BRI 019-301-000-968-308 a.n. Yayasan Satu Lentera Indonesia

Anda pun dapat mengirimkan cek Anda ke kantor kami di:
SALT INDONESIA
Jl. Kramat Batu Dalam I no. 47A Cilandak, Jakarta Selatan
Email: saltindonesia​@​specss.live
WA: 0851-6282-5152

Terima kasih atas kontribusi Anda.
Tuhan Yesus memberkati.

Anda terdaftar dengan alamat: arch...@mail-archive.com.
Website | Kontak | Arsip | Berlangganan | Berhenti

Kirim email ke