Title: e-Humor — Edisi 2594/Maret 2018
e-Humor -- Edisi 2594/Maret 2018
 
e-Humor Edisi 2594 | Maret 2018

Shalom Sahabat e-Humor,

Bagaimana kabar Anda? Kami sangat berharap agar kiranya Anda senantiasa bersukacita di dalam Kristus. Untuk menambah sukacita Anda, silakan membaca sajian kami pada edisi e-Humor kali ini, yang mengisahkan peristiwa-peristiwa menarik yang terjadi di lingkungan kerja. Besar harapan kami, ada nilai-nilai positif yang dapat kita ambil dari bacaan humor kali ini. Selamat menikmati sajian kami. Kiranya Anda tetap bersemangat dalam melakukan pelayanan dan pekerjaan Anda. Tuhan memberkati.

Mei

Pemimpin Redaksi e-Humor,
Mei

BAHAN HUMOR Pekerja Muda yang Sombong Download Audio

Seorang laki-laki muda di suatu situs konstruksi selalu menyombongkan diri bahwa dia lebih kuat dari siapa pun di sana. Secara khusus, dia suka mengolok-olok salah satu dari para pekerja yang lebih tua. Setelah beberapa waktu, pekerja yang lebih tua itu tidak tahan lagi.

Gambar: Kereta Dorong

"Mengapa kau tidak menaruh uangmu di tempat mulutmu berada?" katanya. "Aku bertaruh bayaran seminggu bahwa aku bisa mengangkat sesuatu dengan kereta dorong sampai ke gedung itu, dan kau tidak akan bisa mengangkatnya kembali ke sini."

"Boleh," jawab si sombong. "Mari kita lihat kemampuanmu."

Lelaki tua itu pun meraih dan memegang sebuah kereta dorong dengan pegangannya. Kemudian, mengangguk kepada si lelaki muda, dia berkata sambil tersenyum, "Baik. Naiklah."

[Diterjemahkan dari: http://www.ba-bamail.com/content.aspx?emailid=27369]


“Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.” Yesaya 2:11

Password Download Audio

Gambar: Laptop

Seorang office boy sedang membersihkan lantai di belakang kursi direktur. Suatu saat, sang direktur sedang duduk mengerjakan sesuatu yang kelihatan sangat penting di depan laptopnya. Si direktur berkonsentrasi pada pekerjaannya sehingga ia tidak menyadari ada office boy yang mengintip dari pundaknya apa yang sedang ia kerjakan. Suatu kali, office boy itu bertemu dengan pesaing bosnya. "Saya tahu password laptop pimpinan saya," ujar OB itu. Pesaing itu berkata dalam hati, "Kalau aku tahu passwordnya, pasti semua rahasia perusahaannya akan saya ketahui juga." Sambil tersenyum, ia berkata kepada si OB, "Saya akan membayar lima ratus ribu jika kau mau memberitahukan password itu." Office boy menjawab, "Lima ratus? Aku mau satu juta." "Okelah," jawab orang itu. Setelah memberikan uangnya, si pesaing menyiapkan pulpen untuk mencatat pada secarik kertas. "Oke, apa passwordnya?" Office boy berbisik, "Bintang, bintang, bintang, bintang, bintang, bintang!" (******)

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stress, hlm. 29]


“Sungguh, pemerasan membodohkan orang berhikmat, dan uang suap merusakkan hati.” Pengkhotbah 7:7

KUIS HUMOR

Jawaban Kuis 389:
Bagaimanakah cara TUHAN menampakkan diri-Nya kepada Musa untuk yang pertama kali?
Dalam semak duri yang menyala, tetapi tidak dimakan api (Keluaran 3:2)

Gambar: Musa

Semak duri yang menyala (dalam bahasa Inggris: burning bush) adalah suatu objek yang digambarkan dalam kitab Keluaran 3:122. Dicatat dalam ayat 2 bahwa "tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api." Peristiwa munculnya semak duri yang menyala ini terjadi di Gunung Horeb, pada waktu Allah pertama kali berbicara dengan Musa dan memberinya tugas untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir dan pergi ke tanah Kanaan.
  • Penjawab yang benar dari pelanggan Publikasi e-Humor:
    • Johannes Gondokusumo
  • Penjawab yang benar dari Fans Page e-Humor:
    • Lena Nainggolan
    • Rode Pardede
    • Yoel Sebastian

Terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berpartisipasi menjawab kuis sebelumnya. Sekarang, silakan jawab pertanyaan kuis berikut ini.

Pertanyaan Kuis 390: Burung apakah yang disediakan TUHAN sebagai makanan bagi bangsa Israel dalam perjalanan mereka di padang gurun?

Kirim jawaban Anda maksimal 5 hari setelah menerima edisi ini. Nama-nama penjawab yang benar akan diumumkan pada edisi kuis e-Humor selanjutnya.

Bagi Anda yang memiliki tebak-tebakan untuk dipasang sebagai kuis di e-Humor, silakan kirim ke: Redaksi e-Humor. Kami tunggu!

Stop Press! Ikutilah Diskusi Online "Apakah Tujuan Kematian Kristus?" di Grup Facebook Teologi Reformed

grup_diskusi_reformed

Seluruh bagian Alkitab mengatakan dengan jelas bahwa Kristus mati untuk membebaskan kita dari dosa. Inilah "tujuan sekunder" dari kematian Kristus di kayu salib. Inilah yang diuraikan John Owen melalui bukunya yang berjudul The Death of Death in the Death of Christ. Penulis ingin mengajak kita untuk memahami pentingnya kematian Kristus di kayu salib untuk pribadi kita masing-masing. Kosmik penebusan ini harus kita pahami dengan sungguh-sungguh. Kedatangan-Nya dalam sejarah untuk menyelamatkan, membebaskan, menguduskan, dan membenarkan kita.

Grup Facebook Teologi Reformed kembali membuka diskusi online dengan tema Apakah Tujuan Kematian Kristus? yang akan berlangsung pada 26 Maret 2018 -- 6 April 2018. Melalui diskusi ini, Saudara akan dapat menggali lebih banyak tujuan kematian Kristus bagi kita. Oleh karena kematian-Nya, kita sekarang boleh hidup dengan kuat kuasa-Nya!

Untuk bergabung, silakan kunjungi tautan berikut: Grup Diskusi Reformed

Kami tunggu!

 
Anda terdaftar dengan alamat: arch...@mail-archive.com.
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi e-Humor.
Redaksi: Mei dan Rostika
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
© 2018 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

Kirim email ke