Title: Suara SABDA -- COVID 19 (2)
Suara SABDA
 
YLSA.org
INFO TERBARU SEPUTAR VIRUS CORONA COVID-19 DARI SABDA
Yayasan Lembaga SABDA SUARA SABDA Suara SABDA -- COVID 19 (2) [Gabungan 11 publikasi YLSA]

Menghadapi pandemi COVID-19 akan terus menjadi perjuangan seluruh bangsa kita saat ini sampai berakhirnya nanti. Namun, kapan itu akan berakhir sangat tergantung dari solidaritas kita semua. Suara SABDA edisi COVID-19 selalu hadir untuk mengingatkan orang percaya betapa pentingnya kesatuan suara dan hati kita untuk menghadapi pandemi ini dengan bergantung sepenuhnya pada kuasa Tuhan. Jangan lupa untuk selalu mewartakan Kabar Baik dari tempat kita masing-masing! Kiranya edisi ini makin mendorong kita, sebagai orang percaya, untuk waspada dan tanggap COVID-19.

Salam,
Redaksi Suara SABDA

P.S.: Dalam komitmennya untuk melayani gereja, YLSA meluncurkan situs khusus seputar COVID-19 yang akan terus diperbarui dengan info-info terkini.

 
Info Umum COVID-19 di Indonesia dan Dunia:
 
Info Kristen
Artikel Utama:

Selama beberapa hari terakhir, ketakutan terhadap virus corona telah meningkat karena jumlah kasus dan negara-negara yang terinfeksi telah berlipat ganda.

Coronavirus

Hampir 170.000 kasus kini telah dilaporkan, di lebih dari 100 negara. Ribuan orang tewas. Negara Italia hampir sepenuhnya ditutup, sesudah terpukul paling keras setelah Cina. Universitas-universitas besar melakukan pembelajaran secara daring. Disneyland menutup gerbangnya. NCAA membatalkan turnamen March Madness-nya yang sangat dinanti. NBA, NHL, dan MLB menangguhkan semua permainan liganya, hingga jutaan dan jutaan dolar. Amerika Serikat melarang masuk pelancong dari sebagian besar Eropa selama 30 hari. Menurut beberapa perkiraan, sekitar 200 juta orang Amerika akhirnya mungkin terinfeksi. Jika prediksi itu menjadi kenyataan, dan angka kematian 3 persen saat ini berlaku, itu berarti lebih dari 6 juta kematian, di AS saja.

Selengkapnya »

 
Respons Kristen:
Gereja dan Corona
Gereja dan Corona: Tradisi Kristen Tangani Wabah Selama Ribuan Tahun
Gereja mampu bertahan menghadapi berbagai wabah yang menghantam dunia dari masa ke masa.
Mimbar Gereja Pindah ke Rumah
Ada Rasa Haru Ketika Mimbar Gereja Pindah ke Rumah
Pandemi COVID-19 memindahkan mimbar gereja-gereja ke rumah-rumah orang percaya. Apa yang dapat kita petik dari perubahan ini?
 
Video Rekomendasi:
Orang Kristen dan COVID-19
Orang Kristen dan COVID-19 (►1:40)
Pandemi COVID-19 menimbulkan banyak isu dan pertanyaan sulit bagi orang Kristen. Bagaimana respons kita dalam menghadapinya?
Protokol Kesehatan Korona
Protokol Kesehatan Korona (►4:38)
Informasi tentang virus korona, cara menghindari, dan penanganannya sudah berlimpah ruah di ruang-ruang percakapan, media sosial, juga media massa. Inilah protokol kesehatan dari pemerintah untuk penanganan COVID-19 yang sejalan dengan panduan WHO. Kita simak dan ikuti bersama. (Presiden Joko Widodo)

Apakah Anda memiliki video yang tepercaya dan informatif terkait COVID-19? Silakan kirimkan informasinya ke y...@sabda.org. Terima kasih.

 
Infografik Rekomendasi:

Virus Corona: Gejala dan Pencegahannya

Virus Corona: Gejala dan Pencegahannya

Dengan situasi pandemi COVID-19, apa yang perlu diketahui soal virus corona? Apa saja gejalanya dan bagaimana pencegahannya? Dapatkan jawabannya dalam infografik dari KOMPAS berikut ini!

Selengkapnya »

 
Situs Rekomendasi:

CORONA.SABDA.ORG

CORONA.SABDA.ORG

Yayasan Lembaga SABDA telah meluncurkan situs corona.sabda.org sebagai respons terhadap COVID-19 yang tengah menjadi pandemi dunia. Situs ini menyediakan sumber berita serta bahan yang kredibel sekaligus alkitabiah bagi orang percaya dalam menghadapi masa-masa sukar ini. Temukan apa yang seharusnya menjadi respons orang percaya melalui bahan-bahan yang disajikan, dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada yang lain sehingga dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Selengkapnya »

 
Picquotes Pilihan:
e-Konsel
Galatia 6:2, AYT
e-JEMMi
Yesaya 41:10, AYT
 
Bahan Belajar dan Ibadah di Rumah:

Perpustakaan Digital bagi Gereja

Kios Gereja: Perpustakaan Digital bagi Gereja

Pandemi COVID-19 membawa dampak pula bagi gereja. Imbauan dari pemerintah untuk melakukan ibadah di rumah mendorong gereja untuk memanfaatkan teknologi. Gereja pun hadir secara online untuk memfasilitasi jemaat dalam beribadah dari rumah mereka. Selain pelayanan ibadah, gereja tentu masih harus membina jemaatnya agar tetap bertumbuh meski tanpa bertatap muka. Untuk itu, Yayasan Lembaga SABDA menyediakan Kios Gereja yang dapat menolong gereja dalam membina jemaatnya secara online. Kios Gereja adalah pusat data bahan-bahan kekristenan dalam berbagai format yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun oleh setiap orang percaya yang rindu untuk mengenal kebenaran firman-Nya secara utuh dan mendalam. Bahan-bahan yang tersedia antara lain: Paket DVD (DVD API-TBP, DVD Alkitab Gambar PL-PB, DVD Alkitab Suara, DVD Dengar Alkitab, DVD Kebenaran Abadi, DVD Konseling-TELAGA, DVD Library SABDA Anak, DVD Sekolah Alkitab, DVD Alkitab Aksara Jawa, DVD Mandarin) dan paket-paket bahan lainnya. Silakan manfaatkan semua bahan yang ada, GRATIS! Dengan Kios Gereja, gereja dapat memperlengkapi jemaatnya dalam masa krisis ini sekaligus mewujudkan perpustakaan digital bagi gereja.

 

Freely received, freely give (Mat. 10:8b)
 
 

Reply via email to