Title: Suara SABDA -- Edisi COVID‑19 (29)
Suara SABDA
 
YLSA.org
INFO TERBARU SEPUTAR VIRUS CORONA COVID‑19 DARI SABDA
Yayasan Lembaga SABDA SUARA SABDA Suara SABDA -- COVID‑19 (29) [Gabungan 11 publikasi YLSA]

Sahabat Suara SABDA,

Sebentar lagi, banyak gereja akan membuka kembali pintu-pintu gerejanya untuk melakukan ibadah secara tatap muka. Untuk itu, gereja harus menyiapkan protokol dan banyak hal secara mendetail dalam pelayanan agar gereja tidak menjadi klaster baru penularan COVID‑19 di tengah masyarakat. Mari menjadi gereja yang membawa berita kehidupan, dan bukan kematian, di mana pun gereja berada sehingga dunia dapat melihat pesan pengharapan yang ditawarkan olehnya.

Salam,
Redaksi Suara SABDA

P.S.: Dalam komitmennya untuk melayani gereja, YLSA meluncurkan situs khusus seputar COVID‑19 yang akan terus diperbarui dengan info-info terkini.

 
Artikel Utama:

Gereja, Jangan Biarkan Virus Corona Memecah Anda

Bagi para pemimpin gereja dan majelis penatua di mana-mana, beberapa bulan terakhir telah menyajikan serangkaian tantangan kompleks yang hampir konstan terkait dengan penggembalaan sebuah gereja selama pandemi COVID‑19. Tantangan kompleks terbaru mungkin adalah yang paling sulit: bagaimana melanjutkan pertemuan secara langsung.

Seolah-olah rincian logistik tidak cukup menantang -- bagaimana menjaga jarak sosial dan membatasi ukuran kerumunan, apakah perlu masker atau tidak, menyanyi atau tidak menyanyi, apa yang harus dilakukan dengan anak-anak, dan sebagainya -- seluruh percakapan penuh dengan potensi perpecahan. Jika sebuah jemaat -- dan di dalamnya, sebuah tim kepemimpinan -- sama sekali merupakan mikrokosmos dari masyarakat kita yang lebih besar, itu kemungkinan akan berisi bermacam-macam keyakinan yang dipegang teguh. Beberapa akan bersemangat untuk bertemu langsung dan tidak sabar untuk menunggu lebih lama untuk kembali normal. Orang lain akan bersikeras tidak bijaksana untuk bertemu sama sekali sampai ada vaksin. Banyak yang akan berada di antara keduanya.

Selengkapnya »

 
Artikel Kristen:
Kehadiran Fisik Adalah Karunia Rohani
Kehadiran Fisik Adalah Karunia Rohani
Teknologi dapat mendukung pelayanan di gereja, tetapi kehadiran fisik tetap penting dan menjadi karunia rohani yang menguatkan dan meneguhkan kita.
Apa yang Harus Kita Khotbahkan saat Krisis?
Apa yang Harus Kita Khotbahkan saat Krisis?
Saat krisis, pemimpin harus tetap memberi makanan rohani kepada jemaatnya. Berikut beberapa panduan untuk melakukannya.
 
Infografik Rekomendasi:

Mutasi Virus Corona Lebih Jinak, Bisa Berubah Ganas di Indonesia?

Ada 2 clade atau keturunan virus corona yang diidentifikasi di Indonesia. Sementara di dunia, ada 6 atau 8 clade. Infografik berikut menginformasikan tentang mutasi virus corona ini.

Selengkapnya »

 
Info Umum COVID‑19 di Indonesia dan Dunia:
 

Freely received, freely give (Mat. 10:8b)
 
 

Reply via email to