Title: Suara SABDA -- Berdamai dengan Situasi Hidup
Yayasan Lembaga SABDA SUARA SABDA Suara SABDA -- Berdamai dengan Situasi Hidup [Gabungan 11 publikasi YLSA]
Freely received, freely give (Mat. 10:8b)
Sahabat Suara SABDA,

Jalan hidup tidak selalu indah dan penuh dengan bunga-bunga keberhasilan. Sering kali, kita dipaksa untuk menghadapi situasi yang tidak kita kehendaki. Namun, jika kita percaya Allah bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi-Nya, kita dapat berdamai dengan situasi yang paling buruk sekalipun. Melaluinya, kita justru dapat semakin mengenal Allah dan bertumbuh dalam kedewasaan rohani. Masih dalam situasi new normal yang kita jalani saat ini, mari kita terus memandang kepada Allah dan berharap kepada janji-Nya yang teguh. Kiranya kita semua dapat berdamai dengan segala situasi yang harus kita hadapi bersama dengan Allah yang setia dan berkuasa.

Salam,
Redaksi Suara SABDA
Artikel Utama:
Alkitab
e-Wanita
Ketika Tuhan Tidak Memberi Anda Pasangan Hidup

Karena manusia diciptakan oleh Allah untuk keintiman, tidak mengherankan sebagian besar para lajang mendambakan hubungan pernikahan. Namun, sama seperti semua kerinduan dan keinginan kita yang terdalam, hal itu memiliki potensi untuk membawa kita ke puncak hubungan dalam Allah -- saat kita mengizinkan Dia menguasainya -- atau membawa kita ke keadaan putus asa ketika keinginan akan hubungan pernikahan itu menjadi lebih penting daripada hubungan kasih kita dengan-Nya.

Saya mengalami yang disebutkan terakhir.

Selengkapnya »
Hidup ini adalah di dalam diri saya, dalam diri Anda, dalam roh, dalam jiwa dan itu diberikan oleh Tuhan. Untuk menyempurnakannya, itu adalah berkat tertinggi yang dapat kita miliki di sisi surga ini - yaitu Kristus sendiri.

Facebook Twitter WhatsApp Telegram
Artikel Rekomendasi:
Grace of Christ
e-Reformed
Kehidupan Kristen Biasa
Kita dipanggil untuk terus tekun dan setia dalam hal-hal yang biasa dan rutin, sebab Allah sering bekerja dalam cara yang biasa dan sederhana.
Selengkapnya »

Yusuf
Bio-Kristi
Yusuf
Belajar dari Yusuf, seorang tokoh dalam Alkitab yang dipakai oleh Tuhan secara luar biasa untuk menyelamatkan bangsanya.
Selengkapnya »
Pemimpin dalam Konflik
e-Leadership
Memimpin di Tengah Konflik
Jalan untuk menyuarakan kebenaran sering menjadi jalan yang sepi dan berat bagi seorang pemimpin. Maukah kita membayar harga untuk melaluinya?
Selengkapnya »

Konflik dalam Diri
e-Konsel
Penyembuhan Konflik Antara Pribadi Impian dan Pribadi yang Sebenarnya
Bagaimana mengelola konflik antara pribadi impian dan pribadi yang sebenarnya?
Selengkapnya »
Blog Rekomendasi:
Berdoa
e-Doa
Jawaban Doa

Alkitab memberi tahu kita "Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya" (1 Yohanes 5:14). Allah memilih untuk melakukan apa yang Dia kehendaki sebagai jawaban dari doa-doa umat Kristus, saat kita meminta apa yang Dia kehendaki. Ketika saya mengambil keputusan untuk melanjutkan kuliah di bidang farmasi, saya tahu bahwa ke depannya saya beserta keluarga terbebani dengan biaya kuliah. Biaya kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Solo terbilang cukup mahal. Ketika hasil usaha untuk mendaftar di UNS tidak membuahkan hasil, dan usaha untuk masuk ke salah satu universitas swasta di Yogyakarta juga gagal, Tuhan memberikan sebuah jawaban yang tidak sesuai dengan doaku, yaitu masuk ke perguruan tinggi swasta di Solo. Saat itu, saya merasakan bahwa hidup saya penuh dengan kekecewaan, impian saya gagal, dan semua doa saya kepada-Nya tidak terjawab. Akan tetapi, saya tetap maju, saya tahu bahwa Tuhan menjawab doa saya dengan cara yang lain.

Selengkapnya »
Audio Rekomendasi:
e-Binasiswa
Menghasilkan yang Baik dari yang Buruk
(►9:04)
Menghasilkan yang terbaik dari situasi atau kondisi yang buruk, bagaimana caranya?
► Putar Audio

e-JEMMi
Supremasi Allah dalam Misi Melalui Penderitaan
(►13:11)
Kasih menjadi karakteristik sekaligus budaya dalam hidup orang percaya. Temukan intisari kasih melalui audio ini!
► Putar Audio

e-Doa
Apa yang Harus Dilakukan Saat Anda Menantikan Allah
(►6:50)
Sikap kita dalam menunggu jawaban doa menjadi hal yang penting. Bagaimana sikap yang harus kita tumbuhkan dalam menantikan jawaban Allah?
► Putar Audio
Info Seputar COVID-19:
Membedakan Flu dan COVID-19
Cara Membedakan Flu dengan Covid-19

Penyakit COVID-19 disebutkan memiliki gejala yang mirip dengan flu biasa. Lalu, bagaimana membedakan flu dengan COVID-19? Simak infografik dari Kompas berikut untuk mengetahui infonya lebih lanjut.

Selengkapnya »
Picquote Pilihan:
Kebahagiaan tidak tergantung dari apa yang kita miliki, tetapi itu tergantung pada bagaimana perasaan kita terhadap apa yang kita miliki. (William D. Hoard)
e-Humor

Seorang pemimpin perlu memahami bagaimana perubahan terjadi serta bagaimana menanganinya. (Robby I. Chandra)
e-Leadership
Stop Press: Paket Natal Online 2020
Promosi Natal Online
Paket Natal Online 2020

Natal 2020 akan berbeda ...

Jangan sampai kehilangan makna dan semangat sejatinya!

Rayakan Natal setiap hari bersama Paket Natal Online 2020!

Di tengah pandemi ini, kita masih dapat menikmati Natal yang bermakna dan menyenangkan.

Lihat Infografik: https://pin.it/1Aofoee

Unduh Paket: https://natal.sabda.org/christmas_kit

Informasi lebih lanjut, hubungi YLSA lewat WhatsApp di: 08812979100

Komunitas Natal YLSA:

Facebook Natal Twitter Natal
Instagram Pinterest
PUBLIKASI SUARA SABDA
Berlangganan  |  Berhenti  |  Arsip  |  Kontak
Anda menerima publikasi ini karena Anda terdaftar sebagai pelanggan publikasi YLSA dengan alamat arch...@jab.org.
Kunjungi Komunitas YLSA/SABDA di:
Facebook Twitter Instagram Pinterest Slideshare YouTube
Untuk mengirim persembahan: BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
© 2020 -- Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)