\o/ \o/~~~~~~~~(((( Hidup oleh Roh, Dipimpin oleh Roh, Gal.5:25 ))))~~~~~~~\o/
\o/

                  KNOWING : Sebuah film Kristen dalam penyamaran.

                  (Bagi yang belum menonton mungkin boleh melewatkan email ini
karena didalamnya mengandung beberapa spoiler yang mungkin anda tidak suka
mengetahui jalan cerita sebelum menonton.)

                  Syalom,

                  Sahabat, malam lalu saya baru selesai menonton film Knowing.
Dan saya harus akui, film ini membuat saya merinding. Bukan hanya karena efek
khusus atau kejutan2 ala Hollywood . Namun jalan ceritanya yang sangat menegur
kita. Knowing menurut saya, adalah sebuah film Kristen dalam penyamaran.

                  Mengapa dalam penyamaran? Karena didalam film hanya beberapa
kali secara eksplisit menyebutkan referensi kepada Alkitab atau Yesus. Namun
secara jalan cerita dan drama, film ini sangat menyentuh hati Kristiani saya
yang terdalam. Bagi yang telah menonton mungkin tahu yang saya maksud.

                  Mengambil tema seputar hari kiamat dan rapture (pengangkatan)
, maka dalam film ini sangat kental nuansa penyesalan dan pertobatan. Betapa
tak berdayanya manusia ditangan Tuhan, tak seperti film-film hari kiamat lain
yang seolah-olah manusia selalu mampu menghentikan hari kiamat. Film ini
mengingatkan saya, bahwa bila sudah tiba saatnya, maka semegah-megahnya
kebudayaan manusia dan setinggi-tingginya hasil karya manusia, segala
sesuatunya akan tumbang seperti gandum yang dituai pada musim panen. Kiamat
juga bukanlah pekejaan Iblis seperti di film-film setan, dimana ketika setannya
terbunuh maka kiamat pun batal. Kiamat bukanlah "kejahatan" yang terkalahkan
oleh "kebaikan".. Kiamat adalah pekerjaan Ilahi. Dan segala pekerjaan Ilahi
adalah Kudus dan Baik adanya. Tidak ada yang dapat mencegahnya..

                  Judul film itu sendiri sangat bermakna. Knowing berarti
mengetahui. Kita sebenarnya mengetahui bahwa Injil itu benar, bahwa dunia ini
akan kiamat. Namun apakah yang kita perbuat dengan pengetahuan itu? Sang
pemeran utama adalah seorang Atheis, yang jauh didalam hatinya dia mengetahui
bahwa semua di dunia ini tidak ada yang kebetulan. Namun ia menyangkalnya,
menyangkal hatinya sekaligus menyangkal Tuhan dan mengejar ilmu pengetahuan.
Maka Tuhan dengan ironiNya pun memberinya pengetahuan yang paling mutakhir,
pengetahuan akan hari kiamat..

                  Ketika ia memperingatkan ayahnya agar mencoba menyelamatkan
diri dari kiamat, ayahnya hanya menjawab: "Aku tidak akan kemana-mana. Aku siap
bila tiba waktu Yesus menjemputku. Siapkah kamu?"

                  Sang pemeran wanita tunduk dalam penyesalan ketika mengetahui
segalanya adalah benar.. "selama ini aku tahu bahwa ibuku benar, tapi aku
menyangkalnya dan menganggap ibuku gila". Sebuah singgungan bagi kita.
Seringkali saya walaupun mengetahui kebenaran Injil, namun tetap menyangkalnya
dan diam-diam menganggap orang-orang yang hidup kudus dijaman sekarang adalah
gila.

                  Setelah tersadar bahwa kiamat tak dapat dihentikan, dan
ketika anak-anaknya terpanggil oleh malaikat untuk diselamatkan dari derita
kiamat, sang pemeran pria mencoba mengikuti mereka. Namun apa daya? Malaikat
pun berkata "hanya mereka yang mau menjawab panggilan, yang akan diselamatkan."
Seberapa seringkah Ia "berbisik" kepada kita? Melalu mata dan telinga hati
kita? Apakah kita mendengarkan panggilanNya? Apakah nanti kita akan seperti
sang pemeran utama yang hanya bisa menangis ketika anak-anaknya terangkat?
Terus terang film ini membuat saya takut, sangat takut...

                  Pada akhirnya, anak-anaknya tiba di langit yang baru dan bumi
yang baru, dimana terdapat cahaya abadi dan pohon kehidupan seperti tertulis
pada Wahyu 22.

                  Namun saya sedikit bernapas lega sesaat sebelum itu, ketika
sang pemeran utama kembali ke rumah Ayahnya. Dengan sangat bijak Ayahnya (yang
seorang pendeta) memeluknya dan berkata: "Ini semua bukanlah sebuah akhir"

                  Dan dijawabnya dengan: "Aku tahu..."

                  Kita semua telah mengetahui. Namun pertanyaannya: Siapkah
kita?

                  ____________ _________ _________ _________ __
                  Blessed be the LORD my strength, which teacheth my hands to
war, and my fingers to fight
                  (Psalms 144:1)

o)----------------------[ Hapus dan Edit Pesan yang tidak perlu
]----------------------(o

Ganti Internet explorer anda dengan Firefox versi terbaru dengan keunggulan
lebih cepat,
lebih aman, dan lebih menyenangkan, untuk download dan info, KLIK
http://revival.or.id/firefox

o)---------------------------( Milis ini didukung oleh I-KAN

WebLink : http://rdsb.org ; http://dorcas-ministry.com ;
http://beritasorgawi.com ; http://ob.or.id