\o/ \o/~~~~~~~~(((( Hidup oleh Roh, Dipimpin oleh Roh, Gal.5:25 ))))~~~~~~~\o/ \o/

Hari Senin, Tanggal 10 September 2012

Memberikan Arahan

Baca: Matius 28:16-20
Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. —Yohanes 14:6

Bacaan Untuk Setahun:
Yehezkiel 22-24
Beberapa waktu lalu mobil istri saya perlu diderek. Ketika menjelaskan arah jalan untuk mencapai rumah kami kepada petugas di perusahaan derek, saya memintanya untuk memberi tahu sopir agar tidak mengikuti petunjuk GPS (alat penunjuk arah berdasarkan satelit). Saya perlu memberi petunjuk khusus ke alamat kami karena tidak jauh dari jalan yang menuju rumah kami, ada sebuah jalan lain dengan nama yang sama. Petugas itu pun meyakinkan saya bahwa ia akan menyampaikan petunjuk dari saya kepada sopirnya.
Ketika berdiri di tepi jalan menunggu truk derek yang tidak kunjung datang, sopir truknya menelepon dan mengatakan bahwa ia sudah mengikuti petunjuk GPS tetapi tidak dapat menemukan alamat kami. Ya ampun! Saya mengulang kembali petunjuk yang sudah saya berikan sebelumnya, dan tidak lama kemudian truk derek tersebut pun tiba.
Orang Kristen memiliki tanggung jawab untuk memberikan petunjuk yang jelas dan tepat tentang bagaimana cara seseorang dapat mencapai surga, yaitu melalui hubungan pribadi dengan Kristus (lih. Yoh. 3:16, 1 Kor. 15:1-5). Kita perlu menolong mereka untuk melihat bahwa jika mereka mengandalkan “petunjuk GPS” mereka sendiri—melalui pekerjaan baik atau sikap yang saleh, mereka tidak akan dapat sampai ke surga. Meski kita perlu peka terhadap apa yang dipercayai oleh orang lain, kita juga perlu mengabarkan Injil yang sejati mengenai kematian dan kebangkitan Kristus.
Yesuslah yang paling jelas mengatakannya, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yoh. 14:6). —HDF
Bapa, ketika kami bergaul dengan sesama, biarlah hidup dan
perkataan kami menunjukkan kasih anugerah-Mu. Engkau telah
berfirman bahwa Yesus adalah jalan keselamatan. Tolong kami
menyebarkan kabar baik itu di dalam kasih dan kebenaran.

Keselamatan diperoleh melalui penebusan Kristus, bukan oleh prestasi kita.

          Text Resize

      -A +A

Hai sobat muda,.
Inilah kesempatan bagi kita menikmati kebenaran Firman Tuhan yang akan mengupas tuntas pergumulan sobat muda yang rindu menemukan arti hidup yang sebenarnya. Hadiri dan ajak semua rekan, sahabat, dan keluarga sobat muda sekalian untuk mengikuti acara ini. Ditunggu ya.
English
Español
简体中文
繁體中文 German
Português
Русский
ภาษาไทย
Arsip Santapan Rohani «   September   » M S S R K J S

o)----------------------[ Hapus dan Edit Pesan yang tidak perlu ]----------------------(o

Join Milis : join-i-kan-untuk-revi...@hub.xc.org
Leave Milis : leave-i-kan-untuk-revi...@hub.xc.org

WebLink : http://rdsb.org