\o/ \o/~~~~~~~~(((( Hidup oleh Roh, Dipimpin oleh Roh, Gal.5:25 ))))~~~~~~~\o/ \o/

Hari Selasa, Tanggal 30 Oktober 2012

Berdiri Teguh

Baca: 1 Raja-Raja 11:1-13
Sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia, sambil berpegang pada firman kehidupan. —Filipi 2:15-16

Bacaan Untuk Setahun:
Lukas 14-17
Ketika menunggu kesempatan untuk belok ke kanan pada suatu perempatan yang padat, sebuah mobil ambulans meluncur dari puncak bukit dengan kencang menuju ke arah saya. Seseorang di belakang saya membunyikan klakson mobilnya untuk mendesak saya agar segera bergerak melewati perempatan. Saya tahu mobil ambulans itu tidak akan berhenti dan akan terjadi bencana jika saya menjalankan mobil. Maka saya tetap menginjak pedal rem dan tidak bergeser.
Berbicara tentang hal rohani, kita perlu untuk “tidak bergeser” dan tetap setia kepada Allah meski mendapat tekanan dari orang lain. Salomo harus mempelajarinya dengan cara menyakitkan. Ia memulai pemerintahan-nya dengan meminta hikmat dari Allah (1 Raj. 3:9), dan doanya pada saat penahbisan Bait Suci mengungkapkan kesetiaannya (8:23,61). Namun Salomo tak menjaga kesetiaannya. Ia menikah dengan banyak wanita asing yang pada akhirnya mempengaruhinya untuk menyembah ilah-ilah lain. Pada akhir hidup Salomo, “ia tidak dengan sepenuh hati mengikuti Tuhan” (1 Raj. 11:1-6; Neh. 13:26).
Di masa sekarang, sama seperti di zaman lampau, orang dapat mendorong kita untuk menggeser kesetiaan kita menjauhi Allah dan kebenaran-Nya. Namun dengan pertolongan-Nya, kita dapat berpegang teguh pada firman kehidupan (Flp. 2:16). Jika kita merasa didesak untuk melewati persimpangan dari berbagai keyakinan yang membahayakan, pelajari firman Allah, kenakan seluruh perlengkapan senjata Allah (Ef. 6:10-18), dan minta pertolongan Roh Kudus (1 Kor. 2:10-12). Lalu, berdiri teguh bersama saudara seiman dalam Kristus. —JBS
Hai bangkit bagi Yesus,
Pohonkan kuat-Nya;
Tenagamu sendiri
Tentu tak cukuplah. —Duffield
(Kidung Jemaat, No. 340)

Agar tidak terjerat pengajaran yang salah, peganglah erat-erat kebenaran.

          Social Media

Facebook.com/Santapan.Rohani (function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = ""; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk')); Twitter.com/SantapanRohani Dalam Berbagai Bahasa English
Español
简体中文
繁體中文 German
Português