Pak Kusuma, Pak Awang dan Bapak2 dan Ibu Ibu anggota milis.

setelah kita semua diskusi seru mengenai EM, kapan kita ambil action? saya mau usul supaya Pak Andang masukin dalam agenda pembicaraan dengan DPR (mungkin sudah dimasukin ya?). Kan tidak perlu langsung pers conference.

hal lain yang mungkin ada gunanya adalah mari kita bahas "lesson learn" dari penemuan BU itu, untuk menemukan BU-BU yang lain.

Nah kapan kita gabung2 map kita semua untuk daerah tsb. lalu duduk bersama. (apa bisa yah? kita semua dibayarkan untuk menguntungkan perusahaan masing2)

mungkin mulai dari Kujung Fm.  saya kira cukup banyak data

sangat menarik uraian mengenai Ngrayong sandstone yang kemungkinan turbidite.

yang perlu diingat juga adalah turbidite tidak berarti harus di laut dalam.

Banyak sekali bukti di sumur adanya erosion di Kujung. jadi mungkin "lembah2" dari Kujung buildup itu yang menjadi equivalent dari "incised valley" nya . Nah kalau di Banyu Urip ada masak sand nya ngumpul disana saja.

Pak Hening, rasanya ada indikasi turbidite di atas Kujung didaerah yang anda eksplorasi. apa masih di perusahaan yang sama ya?

Rasanya pernah lihat coretan2 tangan Pak Wayan Ardhana yang mungkin tidak semuanya sempat di publish. Salah satu yang digambarkan di kartun tsb adalah kemungkinan keberadaan turbidite2 sand tsb. Mungkin kartun tsb perlu di update dengan bertambahnya data.

saya mau ulangi lagi bertanya sama diri kita masing2. apa bisa ya kita duduk sama2 dan mulai brainstorming dan menghasilkan sesuatu yang bisa membuat masing2 perusahaan mendapatkan manfaat nya. Toh yang open block disana tinggal sedikit (atau malah tidak ada lagi yah?).

Atau BP migas atau Migas bikin study kayak waktu bikin buku "lapangan2 minyak di Indonesia", "study sumur yang di suspended" dll. Tapi kali ini pakai IAGI dong.

atau bikin luncheon talk, evening discussion atau workshop?

salam,
fbs
dulu pernah interview di Humpuss 1991(?), waktu itu saya di suruh bikin cerita dari seismik oleh Pak Paul Adiwidjaja. Waktu saya tunjuk yang "dalam", tangan saya di pukul oleh Pak Paul, lalu kata beliau:'hush... KITA JUGA TAHU ada prospek di sana tetapi itu bukan bagian kita, coba lihat yang dangkal saja". Ngomong2 koq Pak Suhaemi dan Pak Awali tidak ada komentar nya?