From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, July 21, 2005 11:18 AM
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Gaji geologiwan SENIOR

sekalian juga saya mau sharing mas...
3 hari yl, saya ngeliat sendiri offer letter salah satu senior geologist
dengan pengalaman 15th-nan ( malaysian ), dan minggu dpn ybs sudah aktif
bekerja disalah satu oil company di middle east.
Status permanent, dapat rumah, full medical coverage, jatah sekolah di
international school, tunjangan hari tua, cuti liburan terserah mau
kemana, bonus mengikut kebijaksanaan perusahaan dll, plus yang menarik
adalah 7000 Poundsterling-nya itu loh ($12000) , ini net, plus bonus
tandatangan, yaitu ketika pertama kali mendarat di middle east sejumlah
1x gaji.
Dan menariknya adalah, orang2 lokal ( maksudnya permanent staff ) di
middle east, salarynya lebih tinggi dari expat2 yang dihire dari luar.

Wassm, Adi Trianto

|---------+--------------------------->
|         |           Rovicky Dwi     |
|         |           Putrohari       |
|         |           <[EMAIL PROTECTED]|
|         |           om>             |
|         |                           |
|         |           21/07/2005 09:44|
|         |           AM              |
|         |           Please respond  |
|         |           to iagi-net     |
|         |                           |
|---------+--------------------------->

------------------------------------------------------|

------------------------------------------------------|

On 7/21/05, Bambang Murti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> US$ 700 per day? Waduh, buanyaaakkkk sekaliii tuhhh !!! Di kantor lagi
?
> Kalau di rig, directional driller charge-nya bisa US$ 2,500 per day
> (ini dari company), lantas ybs dapat US$ 700 - 1,000 per day-nya.
> Another day another dollar.
> Cuman, kalau jadi geoscientist alias interpreter,bolehnya cuman Rp. 28

> jeti per bulan. Itu juga sudah harus PhD + 10 tahun pengalaman.
> Kaciaannn deh eloe wong Indon.... :(
> Bambang

Ah 700$/day mah bukan istimewa. Tergantung dibandingkan siapa dulu.
Dibanding anggota DPR mah ga ada apa-apanya ... (DPR-nya looh ....
upst ! :( )

Btw, ini ada true story ..... kmarena ada temen dr Middle east crita
bahwa temen-temen di Middle East utk experience 15 tahunan mendapat
4500-6000 USD/bulan (++), Nah ketika membandingkan dengan temen
sejawatnya dari Malaysia mereka kaget karena temennya dari Malaysia
mendapatkan 2kali ... iya DUA KALI !
Jadi mereka yg dengan passport Malaysia dihargai DUA KALI dari yg
pasport hijau (indonesia).

Ketika ditanya kenapa kok yg dr Malaysia digaji segitu banyak, jawab
orang manager dr Middle East itu " Looh kan Petronas bagus, namanya
sudah mendunia ?"
Temen saya ini ya "njenggirat njondil" (keheranana) "Haah ... Petronas
bagus dan passport Malaysia menjadi dua kali harga passport Indonesia !"

Jadi PERTAMINA HARUS BAGUS !!!!

Komisi Sedimentologi (FOSI) : Ratna Asharina
(Ratna.Asharina[at]santos.com) -http://fosi.iagi.or.id Komisi
SDM/Pendidikan : Edy Sunardi(sunardi[at]melsa.net.id) Komisi Karst :
Hanang Samodra(hanang[at]grdc.dpe.go.id) Komisi Sertifikasi : M.
Suryowibowo(soeryo[at]bp.com) Komisi OTODA : Ridwan
Djamaluddin(ridwan[at]bppt.go.id atau [EMAIL PROTECTED]), Arif Zardi
Dahlius(zardi[at]bdg.centrin.net.id)
Komisi Database Geologi : Aria A. Mulhadiono(anugraha[at]centrin.net.id)