Mas Mar, kalo saya untuk mengekstrak nilai/angka dari suatu grafik (hasil
scan, atau grafik sembarang yg sudah digital) selalu memakai software (
Digitize.It atau *FindGraph v1.48 <http://enfull.com/soften/708.htm>*).
Caranya mudah sekali, tinggal tentukan angka skala minimum/maksimum dari
grafik tersebut, dan secara otomatis ia akan memberikan tabel angka nya.
Simpan ke excel. selesai.
Terima kasih,
Yosef KA