Pak Heru, berikut lokasi dari Nazca Lines di Peru (sayang gambar burung,
monyet, laba-2, dll tak kelihatan di Google Earth yg gratis, tapi garis-2
lurus nya sangat jelas):
Longitude: -75°10'13"
Latitude: -14°42'55"

Bagi yang penasaran apa itu Nazca Lines:
"The Nazca Lines are geoglyphs (drawings on the ground) located in the Nazca
Desert, a high arid plateau that stretches 37 miles between the towns of
Nazca and Palpa on the pampa (a large flat area of southern Peru). The
drawings include a hummingbird, monkey, spider and lizard, to name only a
few of the over 300 drawings. They were created during the Nazca culture in
the area, between 200 BC and 600 AD."

Yang juga tak kalah menarik adalah Piramid Matahari Teotihuacan di Mexico,
posisinya di:
Longitude: -98°50'37"
Latitude: 19°41'32"

Bagi yang tertarik mendalami analisa dari kedua tempat itu dari berbagai
pakar disiplin ilmu (astronomy, antropologi, gelogi, geofisik, matematika,
etnologi, sosiologi, dll) bisa membaca buku "Fingerprints of the Gods" (490
hlm) karya Graham Hancock.

Ada juga geoglyph lain yg ditemukan tahun 1998 di sebelah barat kota Marree
(Australia), panjangnya 4 km, dan kemungkinan besar dibuat oleh "manusia
sekarang" dengan memakai GPS dan earthmoving equipment. Posisi nya:
Longitude: 137°27'59"
Latitude: -29°32'2"

Selamat jalan-jalan via layar komputer....
Yosef KA

On 1/7/06, Wayan Ismara Heru Young <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> wah.. bagus2 ya pak yosef...
> sekedar tambahan yang buat yang jarang pakai google earth :
> koordinatnya kalau ditransfer jadi derajat(spasi)menit.menit'(spasi)  N/S,
> dan yang sama untuk E/W bisa langsung dimasukkan ke Fly To, dan  langsung
> dibawa ke koordinat yang dimaksud..
>
> saya jadi sibuk sendiri pengen dapat view "The Great Nazca Bird of Inca"..
> tapi tidak dapat2...
> ada yang bisa ketemu?
>
> the great bird ini masih menjadi bahan spekulasi banyak antropolog..
> pak Awang biasanya punya penjelasan yang lebih scientific daripada yang
> [...]

Kirim email ke