From: Ismail Zaini [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Saturday, March 24, 2007 10:49
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] BPMIGAS: 2.444 Lowong untuk GGE

Yang dicari yang berpengalaman ( 10-15 thn ) , disi lain banyak G&G yang
"ngganggur" . Kenapa sampai terjadi Gap yg sedemikian besar  sekarang ? (
antara yg pengalaman dan tidak )
Saya masih Ingat dulu tahun 80 an waktu baru lulus banyak sekali perusahaan
mau merekut tenaga tenaga yang 0 pengalaman ( baru lulus ) , apakah
"kebijakan" untuk "memberdayakan" lulusan lulusan baru tidak bisa
diberlakukan , shg terjadi regenerasi dan mengurangi penumpukan G&G lulusan
baru.Atau misalnya ada program yang dapat meningkatkan lulusan lulusan baru
menjadi siap pakai , misalnya dg menyisihakn dana dari penerimaan negara
dibidang Migas atau dana lain yang ada hub dg industri migas misalnya.(
salah satu alternatif  solusi untuk memperkecil gap tenaga kerja G&G )

ISM