Rekan rekan

Saya ingin ceritera laptop hilang yang
kualami sebagai pemelajaran bagi Anda .
Tapi setelah saya bandingkan
pengalaman saya dengan Pak Kusumadinata , saya berkesimpulan bahwa sudah
ada Grup yang menghususkan ilmunya untuk meminjam selama lamanya laptop
orang lain.
Menurut saya , sang budiman yang mencuri lapatop pak
Kusumadinata SUDAH mempersiapkan diri dengan se-baik2nya yaitu dengan
membawa tas laptop yang sudah terisi dangn barang yang sama beratnya
dengan berat laptop . Kan tinggal nuker  !!!! Inget ndak film fil spy
dimana orang mencuri tas dengan memberikan tas yang sama distasion ,
airport dsb.

Kembali ke dongeng saya .

Dalam
perjalanan kekantor (dengan supir) , saya diberitahu oleh supir mobil
bahwa ban saya sebelah kiri belakang kempes , ini terjadi jam 09.30
dijalan RS Fatmawati dalam kondisi jalan PAMER.
(Saya ndak tahu
apakah supir tersebut salah seorang anggota Geng, mungkin Ya mungkin juga
tidak).

Mobil segera diparkir kikiri , dan dengan sigap saya
dan supir melihat kondisi ban, ternyata ban belakang  KIRI kena
ranjau ban , saya segera ber-hati hati sewaktu membuka kap belakang
*(mobil x-trail , suv)  , den mengeluarkan abn cadangan serta
dongkrak dan kunci ban .
Mata saya memperhatika kiri kanan dan pintu
mobil persisi seperti intel kodim , karena saya yakin bahwa ini perbuatau
budiman geng ranjau ban.

Setelah selesai , saya pergi ke toko
ban untuk menambal ban yang bocor (kan kalau bocor lagi , bisa sengsara
sekali).
Perjalanan diteruskan kekantor didaerah Slipi , anehnya saya
tidakl memperhatikan apakah laptop (yang disimapan dijok belakang sebelah
kanan ada atau tidak, saya duduk dijok belakan sebelah kiri).

Sesampainya dikantor, saya turun dan naik keruang saya dilantai atas ,
tas dan segala macam bisasa dibawa oleh supir keatas.

Alangkah
terkejutnya saya ketika supir melaporkan bahwa laptop ternyata tidak
berada dimobil .

Evaluasi :

1. Laptop tidak mungkin
hilang ditoko ban karena suipir saya selalu berada disekitar mobil.
2. Pada saat mobil diparkir , tapi kapan ????

     Yang paling mungkin adalah pada saat saya dan
supir saya BERSAMA - SAMA melihat kondisi ban , ini berlangsumng kl 7 - 10
menit , dan ini sudah cukup bagi budiman tersebut untuk membuka pintu
kanan belakan dan kabur bersma my lovely. laptop.

Pelajaran
yang dapat diambil adalah:
1. Jangan tinggalkan mobil tanpa terkunci
kalau kita mengalami kempes ban ataupun kerusakan mobil. Berhentilah ,
keluar dari mobil dan segera KUNCI Mobil.
2.Klo ada lebih dari satu
orang dimobil , tetaplah salah satu berada dimobil ,
3.Kalau
terpaksa mobil tidak dapat dikunci , tempatkan barang barang berharga pada
tempat yang akan selalu terlihat , umpamanya dibagasi mobil atau disebelah
dimana ban yang kempes.

Saya doakan agar badiman tadi cepat
kaya sehingga tidak perlu jadi budiman pencuri dan  saya tetap
tawakal . (Kurang zakat kali ya ).

Si- Abah

Kirim email ke