Kami menggunakan kata isopach untuk ketebalan "overburden".
Sesudah didapatkan isopach-nya (dari MineSight), terus kami proses
menjadi "vector direction" menggunakan Surfer, sehingga kita bisa
melihat penyebaran "overburden load", sangat berguna untuk menyajikan
sebagai bagian dari kestabilan "overburden", tapi kami mengasumsikan
semua "overburden" adalah homogen untuk menghitung tebalnya kami pakai
gamma x height, kalau distribusi penyebarannya dengan gamma yang berbeda
beda bisa dihitung lebih teliti lagi "pressure load"-nya. Apakah di coal
juga untuk overburden load digunakan gamma x H ?, aku nggak begitu
familiar.
Benar juga, untuk di Coal mungkin untuk mengetahui penyebaran ketebalan
seam digunakan "iso thickness", aku sendiri baru denger nikh... karena
di dalam metal mine biasa meng-kontur-kan menjadi peta berdasarkan ore
grade-nya (iso grade kali...?)

Regards/Salam,

Md. Johaness Djuharlan - 003185
PT Freeport Indonesia
Tembagapura 99930

"Keep Smile, makes your life easier"
"Mangan ora mangan kumpul, kumpul karo mangan-mangan".
Disclaimer:  This email (including any attachments to it) is
confidential, used for internal PTFI only.