> Rekan rekan

    Mungkin ada
manfaatnya info saya ini.
    Komersialisasi terbatas
pernah (mungkin pertama kali diaplikasikan)
    di JOB
- PSC Blok Raja Golden Spike Indonesia.
    Waktu
itu  penemuan minyak dan gas di Air Hitam bisa diproduksikan
dengan
    istilah POD (??? pls check mybe I am wrong)
TERBATAS.
    POD - NYA DSETUJUI OLEH PERTAMINA
    Detilnya saya lupa , sudah 15 tahun yang lalu sih.

   Si Abah

Terimakasih Ujay.
> Maaf, saya agak rancu dengan LCCA ...
semestinya issue yang terpisah.
> Sepertinya kasus lapangan yang
perlu unitisasi ini cukup banyak
> sehingga perlu dimasukkan
khusus dalam kontrak.

> Untuk soal CR dengan POD ring
fence.
> Dengan demikian berarti sumur 1 dan 2 yang dryhole masih
bisa di cost
> recovered oleh produksi sumur 3 yang akan
dikembangkan tsb. Sedangkan
> sumur eksplorasi (serta biaya
eksplorasi seismic eksplorasi
> selanjutnya) hanya akan
mendapatkan CR bila berhasil dikembangkan (di
> POD kan).
> Benarkah demikian ?
>
> Rovicky

vick,
(yang 2009 saya
nih...

apabila ada penemuan HC yang
melampar juga ke WK yang berdekatan dan dinilai
tidak ekonomis untuk ditanggung oleh WK (wilayah kerja)nya

sendiri, melainkan melalui unitisasi dengan WK yang berdekatan, dan
Kontraktor hanya
berada di dalam limited

VI PSC: kurang lebih
berikut:
yang dikeluarkan
tetapi setelah pod di approved
adalah biaya operating cost yang terkait
lapangan tersebut.

negara tidak ikut menanggung resiko. memang ada
bahwa kontraktor akan menina bobokan area selain lapangan

yang sudah disetujui podnya... tetapi sudah ada ketentuan di bab III
DMO holiday untuk

merupakan pengisian dari grey
diantaranya adalah syarat perpanjangan jangka
eksplorasi yang tertulis di dalam kontrak dengan tegas, serta
deficiency notice
kontrak tahun sebelumnya cuma
kontrak tahun ke-6).

:D

From: Rovicky Dwi Putrohari <rovi...@gmail.com>
geologi...@googlegroups.com;

migas_indone...@yahoogroups.com
9:05:38 AM
POD basis Ring Fence

POD ring
"Limited Commercial

Apakah ini yang dimaksudkan sebagai POD basis itu ?

Bagaimana ketentuan penentuan daerah yang akan masuk dalam LCCA ini ?

melakukan pengeboran
prospek yang berhasil secara
Apakah dua sumur yang dryhole (yg berada
akan dikembangkan) tadi dapat memperoleh Cost

lam...@gc.itb.ac.id
mohammadsyai...@gmail.com
departemen, banyak biro...

to: iagi-net-subscribe[at]iagi.or.id
http://iagi.or.id
0085005314
(IAGI)
Rekening: 255-1088580

IAGI or others. In no
liable for any, including but not
indirect damages, or damages of any kind
resulting from loss of use, data or profits, arising out of

or in connection with the use of any information posted on IAGI mailing

lam...@gc.itb.ac.id
mohammadsyai...@gmail.com
departemen, banyak biro...

to: iagi-net-subscribe[at]iagi.or.id
http://iagi.or.id
0085005314
(IAGI)
Rekening: 255-1088580

lam...@gc.itb.ac.id
mohammadsyai...@gmail.com
> * 2 sekretariat (Jkt & Bdg), 5
departemen, banyak biro...

http://iagi.or.id
> No. Rek: 123
0085005314
http://www.mail-archive.com/iagi-net%40iagi.or.id/
Archive 2: http://groups.yahoo.com/group/iagi

> [...]
or profits, arising out of or in connection with
> the use of any
information posted on IAGI mailing list.

Nganyerikeun hate
batur hirupna mo bisa campur, ngangeunahkeun hate jalma hirupna pada
ngupama , Elmu tungtut dunya siar Ibadah kudu lakonan.

Kirim email ke