menulis:

Dari: herman.dar...@shell.com <herman.dar...@shell.com>
Judul: [iagi-net-l] Peta Geologi Indonesia
Kepada: iagi-net@iagi.or.id
Tanggal: Selasa, 14 September, 2010, 6:28 PM

Kemarin saya coba cari peta geologi Indonesia di Google, dan saya
mendapatkan digital file dari peta geologi Indonesia bagian barat yang
dibuat oleh The Geographical Society of Japan, tahun 1932.  Kualitas
peta berwarna ini sangat bagus, paling tidak untuk saat itu. Tentunya
peta ini dibuat sebelum R. W. Van Bemmelen 1949, yang semuanya
hitam-putih.

Timbul pertanyaan saya, siapa saja yang pernah membuat peta geologi
Indonesia secara regional?

Saya kebetulan punya koleksi peta BEICIP Franlab yang dibuat sekitar
tahun 1980an dengan kwalitas yang bagus pula. Cocoknya peta ini
digantung di dinding. Apakah Direktorat Geologi punya peta serupa ini?

Kalau ada teman-teman yang pernah lihat peta geologi Indonesia regional
yang bagus, bisa tolong beri tahu saya? Lebih bagus lagi kalau ada
digital file-nya.

Herman

Kirim email ke