Pak Awang.
Sudahkah dilakukan usaha2 untuk melihat apakah ada hydrocarbon seeps di north
makassar straits ?

Baik lewat satelite imagery, fluorescense maupun seabed mapping untuk melihat
apakah ada pockmark akibat underwater seeps ?

Samar2 saya ingat  BP pernah melakukan satelite seep study di selat Makassar.
Tak tahu apakah di bagian utara atau selatan.

First principle nya tentu adalah kalau ada seeps, maka di daerah tersebut ada
source rocks yang mampu men generate dan expulse hydrocarbon....