Mau donk berita IAGInya, kapan hari saya bayar iuran yang sampe cuman kartu
anggota dan majalah tahun lalu

From: Yanto R.Sumantri <yrs...@rad.net.id>
To: iagi-net@iagi.or.id
Sent: Thursday, September 15, 2011 12:48 PM
Subject: [iagi-net-l] Sedikt catatan untuk Berita IAGI

Sek IAGI

Terima kasih atas kiriman Berita IAGI dan Kartu Suara-nya.
Tulisan tulisannya menyegarkan apalagi berbahasa Inggris lagi , kedepan
mungkin kita bisa buat bi- lingual kali ya .Seperti film Indonesia
sekarang , saya nonton "Dibawah Lindungan Ka'bah " ada teks Inggrisnya
tuh.

Hanya saya tertegun sedikit ketika membaca "Kebangkitan Eksplorasi Migas
Nasional : , ada beberapa catatan :

1. UU yang mengatur Migas kan bukan 23 tapi 22 (duapuluh dua) tahun 2001 ,
agak sedikit heran juga bahwa redaksi tidak melihat kesalahan ini. ???
2. Tulisan yang ditulis oleh tiga orang pakar ini ndak begitu jelas
arahnya , apakah mengeritik pelaksanaan fungsi BP Migas dan Ditjen Migas
yang sering membingungkan , atau Pem Da yang juga sok kuasa .
3, Tulisan ini juga membangkitkan semangat yang tinggi untuk melakukan
eksplorasi di Pre - Tersier dan se-olah2 hasilnya sangat  sangat optimis .
Apakah demikian hasilnya saat ini ?
4.Dari sejak UU n0 8/1971 ada waktu yang cukup lama yi 30 tahun , saya
(bukan karena saya mantan Pertamina lho) , hampir tidak ada peran PTM
dalam menyusun kekuatan Migas Nasional disebutkan .
JOB - PSC , JOB - EOR dan sistim TAC adalah terobosan dari manajemen PTM
saat itu (yang sebetulnya gak "bertentangan dengan UU no 8/1971) , yang
bertujuan untuk menyusun SDM dan kemampuan Perusahaan Nasional dalam
industri Hulu Migas.

Sekedar  urun rembug  semoga tidak menjadikan para penulis kecil hati
apalagi marah sama si Abah hehehehe

si Abah.

Nganyerikeun hate batur hirupna mo bisa campur, ngangeunahkeun hate jalma
hirupna pada ngupama , Elmu tungtut dunya siar Ibadah kudu lakonan.

ketua umum: LAMBOK HUTASOIT, lam...@gc.itb.ac.id
sekjen: MOHAMMAD SYAIFUL, mohammadsyai...@gmail.com
* 2 sekretariat (Jkt & Bdg), 5 departemen, banyak biro...

For topics not directly related to Geology, users are advised to post the email
to: o...@iagi.or.id