From: "R.P.Koesoemadinata" <koeso...@melsa.net.id>
Date: Tue, 29 Nov 2011 06:12:20
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net-l] INFO PAPER-PURBALINGGA

Yth Ketua IAGI
Sehubungan dengan adanya mahasiswa yang cari data sekunder (literatur?)
mengenai daerah tertentu, cukup memprihatinkan. Saya tidak tahu sampai di mana
keberadaan literatur geologi di Perpustakaan Universitas di mana ada Program
Studi Geologi, yang sekarang sudah tersebar dari Medan sampai di Makassar
bahkan mungkin sampai ke Papua.
Mungkin IAGI dapat membantu bagaimana para mahasiswa itu dapat mengakses
artikel-artikel yang diperlukan itu. Idealnya mereka seharusnya dapat
mendown-load dari internet, jika IAGi sendiri mempunyai perpustakaan online.
Paling tidak dan paling murah tentunya IAGI dapat mengirimkan CD dari semua
prosiding pertemuan ilmiah yang. Juga mungkin juga hal yang sama kita mintakan
pada IPA, Badan Geologi, HAGI dst, Lemigas, LIPI-Geoteknologi untuk mengirimkan
CD dari hasil publikasinya.
Mungkin IAGI bisa mengkoordinir kegiatan penyebaran informasi geologi yang
berkelanjutan pada setiap universitas di Indonesia yang mempunyai Program Studi
Geologi.
Wassalam
RPK