Setujulah sama Mas Puji

Optimis banget seperti Geologist...

kalau Jokowi jadi geologist kita sudah tidak krisis lagi nih..

http://news.detik.com/read/2012/08/07/131302/1985196/10/jokowi-merasa-bak-dikeroyok-gajah-ya-gimana-lagi-dihadapi-sajalah?9922032

Solo Partai-partai besar yang calonnya gagal melaju ke putaran II
Pilgub Jakarta, telah menjatuhkan pilihan mendukung Foke - Nara.
Bukannya tidak ingin, Jokowi juga berharap mendapat dukungan dari
partai besar tersebut. Namun dia menyadari untuk mendapatkan dukungan
itu membutuhkan proses.

Seperti diketahui, parpol-parpol besar seperti Partai Golkar dan PPP
secara resmi telah mendeklarasikan dukungannya kepada Foke - Nara
setelah calon mereka, Alex - Nono gagal melaju ke putaran II.
Sedangkan PAN juga semakin memantapkan dukungannya kepada Foke - Nara,
setelah kadernya Didik J Rachbini juga gagal.

Kondisi ini menurut Jokowi semakin menjelaskan gambaran perumpamaan
yang sejak awal dibuatnya ketika awal maju sebagai calon gubernur DKI
Jakarta. Ketika itu dia mengumpakan dirinya sebagai semut melawan
gajah. Bahkan untuk kondisi saat ini, kata Jokowi, perumpamaannya
adalah seperti semut yang dikeroyok gajah-gajah.

"Ini kelihatannya kita ini seperti semut yang dikeroyok gajah-gajah
besar. Kan itu (yang bergabung) partai-partai besar semua lawannya.
Tapi yang gimana lagi, sudah dikeroyok, ya dihadapi sajalah. Kita kan
harus tetap optimis," ujarnya kepada wartawan di Solo, Selasa,
(7/8/2012).

Jokowi sendiri bukan tidak berharap mendapat dukungan dari partai
besar yang calonnya gagal melaju. Hingga saat ini PKS memang belum
menentukan pilihan terkait kontestasi Pilgub Jakarta. Jokowi berharap,
nantinya PKS menjatuhkan pilihan mendukung dirinya.

"Ya kalau keinginannya sih kita juga mendapat dukungan-dukungan dari
parpol besar, termasuk dari PKS misalnya. Tapi kan semuanya juga butuh
komunikasi. Kita masih melakukan (komunikasi) itu," lanjutnya.

Ketika ditanya strategi yang akan dilakukan untuk menghadapi koalisi
besar parpol yang berada di belakang Foke - Nara, Jokowi berharap
pihaknya nantinya akan membangun koalisi besar pula dengan warga DKI
Jakarta. "Saya berharap warga DKI mau benar-benar berkoalisi dengan
kita. Dengan demikian kita melakukan koalisi warga untuk menghadapi
koalisi partai, " tukasnya.

On 8/6/12, Puji Pujiyono <pujiy...@gmail.com> wrote:
> Sumber berita;
> TEMPO.COM
>
> http://www.tempo.co/read/news/2012/07/31/228420301/Calon-Wali-Kota-Terbaik-Dunia-Jokowi-Banjir-Dukungan
>
>  Selasa, 31 Juli 2012 | 04:26 WIB
> Calon Wali Kota Terbaik Dunia, Jokowi Banjir Dukungan
>
> *TEMPO.CO*, *Jakarta* -Dukungan terhadap Joko Widodo sebagai kandidat Wali
> Kota Terbaik di Dunia terus mengalir. Walikota Surakarta ini masuk dalam 25
> besar kandidat berdasarkan publikasi The City Mayors Foundation, London,
> Inggris. Sebelumnya, calon Gubernur DKI Jakarta ini masuk 70 besar. Ini
> [...]

Ketua Umum: Rovicky Dwi Putrohari, rovicky[at]gmail.com
Sekjen: Senoaji, ajiseno[at]ymail.com
For topics not directly related to Geology, users are advised to post the email
to: o...@iagi.or.id