Mohon perhatian, siang hari ini terjadi penipuan oleh seseorang yang mengaku
sebagai saya pribadi (Pak Kusuma) bahkan dapat meniru suara saya di telepon/HP.
Seorang rekan kita yang  bekerja di Kuala Lumpur pagi tadi ditelepon seseorang
yang mengaku saya sendiri bahkan suaranya juga diyakini adalah suara saya. Dia
mengatakan bahwa saya sudah punya no HP baru dan minta supaya no HP yang lama
dihapus pada address-booknya. Yang bersangkutan mengaku bahwa "saya" sedang
berada di RS Mangunsucipto dan sedang menghadapi operasi mendadak dan lupa bawa
dompet, sehingga ingin meminjam uang Rp 9 juga supaya ditransfer segera untuk
biaya operasi serta tidak bicara sama siapa-siapa karena dapat memalukan saya,
mengingat saya tidak biasa melakukan hal seperti ini. Sempat terjadi dialog, di
mana ternyata orang itu mengetahui keadaan dan keberadaan keluarga saya, antara
lain nama anak saya dan keberadaan nya di Amerika. Maka rekan itu langsung
meminta keponakannya di Jakarta untuk mentransfernya walaupun pada nomor
rekening di BCA yang bukan atas nomor saya. Sang penipu menjadi tambah berani
dan menelpon ulang sampai 4 kali, dan minta ditambah dengan 20 juta lagi pada
nomor rekening di BNI yang juga bukan atas nama saya. Baru dia curiga dan
menelpon saya (kebetulan no HP saya belum dihapus), sehingga dia sadar dia
tertipu.
Saya sangat sedih dan prihatin atas kejadian ini, terutama karena telah
dilakukan atas nama saya pribadi.
Jadi mohon hati-hati jika menerima telepon/HP dari saya. Yakini no telpon saya:
022 250 3995 atau HP saya 0812 20200 53.
Supaya menjadi perhatian dan kehati-hatian.
Wassalam
R.P.Koesoemadinata

Joint Convention Medan 2013 (JCM 2013)

The 38th HAGI and 42nd IAGI Annual Convention & Exhibition

Register Now! http://www.jcm2013.com/registration/

Hubungi Kami: http://www.iagi.or.id/contact

Iuran tahunan Rp.250.000,- (profesional) dan Rp.100.000,- (mahasiswa)