From: iagi-net@iagi.or.id [mailto:iagi-net@iagi.or.id] On Behalf Of Rovicky Dwi
Putrohari
Sent: Friday, February 07, 2014 10:35 PM
To: IAGI
Subject: Re: [iagi-net] Ekspedisi NKRI Maluku dan Maluku Utara 2014

Tadi siang, setelah memberikan "kuliah umum" pada peserta sejumlah hampir 800
ini, kemudian saya mengumpulkan peserta Ekspedisi khususnya bidang geologi.
Ketika bertanya satu-satu kepada para peserta ini. Ada mhs S1 ada juga Mhs S2,
dan juga dari TNI (Marinir dll). Tidak semua mhs ini berlatar belakang geologi,
karena Ekspedisi ini multi disiplin.
Utk mhs geologi, ada yang berkeinginan meneliti tentang mineralogi
(petrogensa), struktur geologi, juga ada yang tertarik melihat kebencanaan.
Sedangkan yang dari TNI (tadi dari Marinir) akan melihat kondisi pantai-pantai
di kepulauan Indonesia Timur untuk pendaratan pantai. Tentunya ini berhubungan
dengan GeoMiliter. Nanti Pak Tjoek Azis (dulu di PPGL) juga akan memberikan
pembekalan ilmu kebumian.
Pembimbing yang diharapkan tentunya untuk membimbing mereka, dan seandainya
memungkinkan juga ikut ke lokasi ekspedisi ini di Maluku dan Maluku Utara.
Saya akan mencoba untuk mengikut sertakan dari IAGI nantinya kalau ada acara
peninjauan bersama Danjen Kopassus atau pejabat lain yang akan meninjau.
Ekspedisinya akan berlangsung mulai 24 Feb s.d 19 Juni 2014 ( 4 bulan). TErbagi
atas 8 Korwil.
[Image removed by sender.]
Mudah2an peta terlampir bisa terlihat.
Karena ini sebuah ekspedisi nasional tentunya masuk ke daerah "terlarang" pun
akan dimungkinkan.
Monggo Mas Noor kalau tertarik memberikan pembekalan nanti saya kontak Pak
Tjoek dan koordinator di Situlembang sampai 18 Februari ini.

"Tidak ada satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah bangsa. Tapi pasti ada
satu langkah kemajuan bila anda ikut serta memperbaikinya".

2014-02-07 noor syarifuddin