From: "Ben Sapiie" <bsap...@geodin.net>
Sender: <iagi-net@iagi.or.id>
Date: Mon, 3 Mar 2014 05:06:14
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net] SBY serius akan memugar G Padang ,

Saya pertama kali mendengarkan presentasi DH di kampus ITB minggu lalu. Menurut
saya dia memberikan sebuah argumen scientific yang baik dan jelas serta
berdasarkan data yang cukup banyak dan tertata dengan baik. Walaupun
interpretasinya masih mungkin bisa dipedebatkan (spt halnya dalam eksplorasi
migas) terutama permasalahan umur dan materials yang digunakan utk menentukan
umur. Dari hasil penelitian dijelaskan object geologi alami dan situs buatan
manusianya.. Saya pikirr ini sudah cukup kuat agumennya dari hasil metoda
geofisik dan pemboran (dilakukan. ADB).

Sehingga saya pikir ini saatnya bagi yang berminat utk ikut membantu meneliti
atau mengambil data sebelum SBY memugar lokasi tersebut. Agar semuanya menjadi
matang dan jelas yg disertai pendapat2 yang lain baik yang mendukung atau
berbeda hasil selama dengan metoda kuantitatif yang sama. Saya yakin DH dan
team akan bersedia menshare hasil penelitiannya dengan para peminat
geo-arkeologi (sebuah konsep ilmu yang menarik juga).

Salam,

BS

Powered by Telkomsel BlackBerry®