Pak ketua,
Kita tahu pemicu longsor salah satu utamanya curah hujan yg sangat tinggi.
Koordinasikan dengan BMKG atau kalau secara organisatoris ya dengan
kawan2 HAGI. Saya kira overly dua peta ini akan lebih taktis dalam
memperkirakan bila ada ancaman longsor selanjutnya.
Salah satu perubahan utama dalam kejadian longsoran adalah perubahan
konfigurasi air tanah. Mungkin juga dikoordinasikan dengan kawan2 forum
geohidrologi utk penyediaan air terutama di daerah pengungsian.

Salam waspada
Rdp

On Friday, December 19, 2014, mohammad syaiful <mohammadsyai...@gmail.com>
wrote:

> [...]
> Mohammad Syaiful - Explorationist, Consultant Geologist
> Mobile: 62-812-9372808

> Hubungi Kami: http://www.iagi.or.id/contact
> Iuran tahunan Rp.250.000,- (profesional) dan Rp.100.000,- (mahasiswa)
> In no event shall IAGI or its members be liable for any, including but not
> limited
> to direct or indirect damages, or damages of any kind whatsoever,
> resulting
> from loss of use, data or profits, arising out of or in connection with
> the use of
> any information posted on IAGI mailing list.

"Kebanggaan sejati muncul dari kontribusi anda yang positip".