From: Ir. Andri Slamet Subandrio
Sent: Thursday, 5 November 2015 09:13
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net] Mineral Radioaktif Indonesia

Terimakasih Pak Ketua IAGI dan MGEI atas info workshop ttg radioaktif yang sangat menarik ini. Mohon maaf, saya baru mengudara lagi. Sekedar info, awal awal penelitian saya, sekitar tahun 1990an banyak berkecimpung pada mineralisasi radioaktif, terutama U dan Th primer yang berkaitan dengan endapan hidrotermal. Sekitar awal tahun 1990an saya mendapatkan kesempatan berkerjasama dengan divisi eksplorasi BATAN dan mendapatkan lapangan di Sibolga Sumatra Utara. Penelitian ini saya perdalam dalam kerangka riset untuk S2 dan S3 dengan tema Evolusi Magmatik dan Mineralisasi U-Mo pada Kompleks Granitoid Sibolga. Publikasi perdana tentang mineralisasi pada granitoid ini ada pada prosiding IAGI tahun 1994, tahun 1997 di prosiding BPPT, 2007 di prosiding IAGI 26 dan terakhir 2010 di prosiding IAGI 39. Koleksi publikasi terkait yang terakhir adalah disertasi pada tahun 2012 dengan judul: Evolusi Magmatik Granitoid Type A dan Metalogenesis Bijih Molibdenum dan Uranium Kompleks Granitoid Sibolga - Sumatra Utara. Bila IAGI dan MGEI berminat untuk mengkoleksi tesis ini dalam bentuk PDF, kami mohon arahan jalur pengiriman via email karena besarnya M-byte file ini. Hari jumat siang besok saya akan membawakan seminar bada jumat (rutin diadakan di Prodi Teknik Geologi ITB setiap bada jumat mulai sekitar jam 13.00 an) dengan tema granit dan mineralisasi kompleks granitoid Sibolga. Monggo bagi yang berkenan hadir, disediakan juga nasi kotak utk lunch.

Terimakasih

Salam

Andri Subandrio

Demikian