--My Review On Streak--

Setelah pesen ke bro Syafrul dateng juga streak kemaren.
Berhubung ada masalah shipping jadi ketunda 1 mingguan megang streak,
hampir berubah pikiran beli Galaxy Tab.
Oke balik ke paket yang dateng, pas pertama liat paketnya sedikit
kecewa...kok kecil banget paketnya?
tapi begitu dibuka wow! emang ngepas ama dimensinya streak, malah
berkesan compact jadinya.
Asli saya ga nyangka segede ini, ga nyesel deh ga jadi beli Tab.

Here's what come in the box :
1.Dell Streak
2.Kabel data yang termasuk charger plus head unitnya (kaki 3)
3.Handsfree
4.Pouch
5.Getting Started berbahasa indonesia
6.Manual bahasa asing
7.Screen Protector (kayanya ini emang bonus)
8.and surprise surprise....SDHC 16 Gb ! (ga jadi order deh ke kang
ibun!)
9.No CD driver, udah masuk di SDHC nya termasuk guide & driver for
dell streak

Yang membuat saya terkesima :
1.Kokoh, secara fisik sangat sangat beautiful ! tutup batrenya dari
metal pula.jadi dapet lah kesan mahalnya.

2.Snappy banget, but yeah 512Mb Ram and 1 Ghz procie are the reasond
behind

3.Layarnya keren dan bener bener menarik perhatian, pas dulu saya
sempet bawa sgs ngga ada tuh yang ngeliatin banget2.
tapi pas bawa dell streak dari tukang pocer, kasir kafe sampe yang
masangin screen protector nanya-nanya.
dapet 3 kali wow dari mereka hehehehehe.

kalo kita duduk ga perlu diangkat2 deket ke muka, cukup tangan di meja
udah keliatan apa yang tertulis di hh.
And believe me, itu berguna banget! ngga capek.

4.Dimensinya memang luas, tapi tipis banget.Saya ga nyangka setipis
ini soalnya udah sering liat video dan baca baca reviewnya. sedikit
berkesan kerempeng ya (lebih tipis dari onyx saya!How cool is that?)
tapi handsfeel ga bisa bohong bro! semua temen yang ikut megang bilang
WOW!
istilahnya ngga perlu dinyalain juga orang udah mengerutkan dahi
sambil ngebatin "Apaan tuh?"

sempet ada kekhawatiran ga bisa masuk celana, tapi ternyata tidak
sodara sodara.
Mulus masuk kantong jeans stretch.
Tidak menganggu movement sama sekali kecuali kalo jongkok ya :D

5.Kabel Charger/data nya ada semacam clip buat kabelnya biar ga
brantakan.
hal kecil sih tapi buat saya termasuk value added :)
abis keren sih hehehehe

6.Speakernya istimewa bro...saya lagi mandi pake shower bisa denger
ada notification twitter padahal hh ada di kamar.

7.Call qualitynya baik, belum saya tes yang macem2 sih kaya noise
cancellationnya tapi setidaknya clear dan jelas.

8.Applikasi2 pendukungnya lumayan lah, Fasilitas touchdown nya
nyenengin tapi sayang cuman 30 hari trial, edit foto langsung setelah
moto lumayan.

Berhubung app drawer ada di bagian atas, semisal saya lagi buka email
terus butuh buka sms cukup klik di atas ga perlu lari ke home dulu.

Wallpapernya (stock home) tiap layar satu wallpaper, max 6 layar.

Semua info  kayak notification, connection (Wifi,bluetooth,operator
data), battery life dalam jangkauan. really fancy!

Gallery, media player cukup keren untuk 1.6 (semoga bener desember
udah froyo!)

Browser cepet banget! mungkin karena terlalu lama droidless dan make
bb buat browsing akhir2 ini, saya jadi terlalu kaget liat kecepatan
browsingnya.
Udah pinch & Zoom lagi (sorry X10 series user, we're not on the same
level here :p)

Ada Fb & twitter native dari dell, tapi ya cuman ada widget & update
status doang.
Kalo mo comment di lempar ke browser, jadi tetep butuh facebook for
android. Tapi setidaknya kata-kata sent from Dell Streak memberikan
sentuhan tersendiri :)
twitternya ngga jalan, setelah update API kemarin belum dapet update
lagi dari dell.
Mungkin pas update eclair hal ini juga dirubah.

Sync contact dari Gmail & FB sudah bisa (setau saya ini baru ada di
2.1). Melebur jadi 1 di kontak.

Dan inilah kekurangannya :
1.Sim Card slotnya horizontal, ngga vertikal kaya kebanyakan handheld
lain.
Butuh sekitar 2 menitan buat masukin sim card pertama kali :(
mungkin jari saya kegedean jadi susah.

2.Browsernya kurang baik untuk auto render, biasanya kalo zoom kan
udah otomatis tertata but not in my stock browser

3.Cameranya kurang terang, walaupun ada flash nya tapi tetep kurang
bagus.
jadi kelemahan terbesar.

4.Pertama kali daftarin Gmail butuh ngulang2 sampe 4-5 jam, pake wifi/
3G padahal.Mungkin cuman saya ya, tapi perasaan dulu cepet cepet aja.

5.Locking GPS nya cukup lama, sekitar 3 menitan.Kadang kurang kadang
lebih.
tapi rata rata segitu.

6.Kalo di market harus landscape mode, kalo potrait ga bisa di scroll
ke bawah.

7.Layarnya yang besar bikin repot buat ngepas2in widget2 dari
applikasi di market.
aga kurang pas beberapa widget.

8.Dengan stock home ngga bisa potrait, hanya landscape.

9.Ada beberapa appliaksi favorit pribadi yang kepotong bawahnya jadi
item. tapi ga terlalu mengganggu tetep berfungsi.
tidak seperti yang saya takutkan, kirain bakal ngaco applikasinya
ternyata cuman kepotong dikit :D

10. Angry Birds Ga bisa jalan T.T !

11. Masih 1.6 nya bikin berkurang kepuasannya, walaupun i have to
admit dell doing a good job (not great) memodifikasi dell streak tapi
tetep lebih enak eclair.

Battery life setelah saya siksa download segala macem tahan 5-6 jam
pada posisi 3G, setelah itu saya charge penuh lagi tahan 20 jam on
light use. (Sync on (2 mail,1 fb, 2 twitter client,1 RSS reader),
2g-3g tergantung keperluan, telepon sekitar 30-40 menit, browsing
berita2, 1 jam an liat beberapa klip youtube).

overall...masih tetep ngerasa in handheld terbaik buat yang suka
browsing2 dan hiburan. No offense buat hh yang udah amoled atau lcd
atau retina display, beda 1 inch itu ternyata cukup signifikan :D

Battery life tidak semengerikan yang saya kira, no offense ya buat
yang review sebelumnya.
Ngga istimewa sih memang, standard hp android lah tapi ngga yang boros
luar biasa.
padahal masih 1.6, harusnya ketika naek ke eclair ada peningkatan yang
lumayan.

Danang Jeffry
*special thanks to Bro Syafrul, sambil nagih modaco nya nih*

Join: http://groups.google.com/group/id-android/subscribe?hl=en-GB
Moderator: id.andr...@gmail.com
Peraturan Jual dan Kloteran ID-Android  http://goo.gl/azW7
ID Android Developer: http://groups.google.com/group/id-android-dev