Oiya, saya juga mau sharing nich, saat kita memilih custom rom, kadang ada
bbrp aplikasi bawaan yg tidak kita inginkan, kadang juga ada bbrp aplikasi
yg kita butuh namun tidak ada dalam custom rom tsbut...

Nah saya ada sedikit trick untuk menambah atau mengurangi apk sesuai
kebutuhan kita.
Caranya:
1. Extrak rom yg akan kita flash ke HH
2. Buka folder system/apk yg ada pada folder hasil extraksi
3. Itu adalah aplikasi bawaan rom, klo ada apk yg tak kita butuhkan ya
tinggal hapus aja atau dpt diganti dgn versi terbaru.
4. Untuk menmbah apk tinggal copy - paste aja ke folder tersebut sehingga
kita tak perlu instal lagi ^_^
5. Setelah itu tinggal di compress lagi deh rom yg kita extrak tadi, dgn
catatan pilih opsi restore atau normal untuk output zip nya.
6. Buka MD5
7. Pilih create
8. Pilih file zip dari rom yg sudah kita compress tadi.
9. Tada....custom rom yg sudah kita tambah/hapus apk dan sesuai kebutuhan
kita telah jadi.
10. Silahkan flash ke HH kesayangan anda.

Salam,
Dedi Andika
Sent from LG ©2x P990 with Androvega™ 2.2.2