Gimana nih yg baru beberapa hari pegang flyer hahahha
*rindu flyer

Sent from SGS II Rooted!!
On Jul 9, 2011 12:56 PM, "Sentot@Flyer" <sentot.mi...@yahoo.co.id> wrote:
> Sebagai user baru, saya ingin sharing beberapa hal khusus di HTC Flyer.
>
> Pertama, kualitas "barang" memang patut diacungi jempol. Model aluminium
unibody membuat tongkrongan sekelas DesireHD dan iPad. Tapi mungkin masih
sedikit dibawah iPhone4 sih hehehe...

> Materi lebih tahan "wear and tear" tidak seperti body plastik GTab7 yg
mudah flek dan cacat. Konsekwensinya Flyer "naked" bobot 410gr terasa
(terlalu) berat dibandingkan GTab7 "naked" yg 320gr. Ini bener2 diukur pakai
timbangan masak loh *smile* Berharap banget ada tablet 7" yg kuat anti cacat
tapi tetap ringan seperti GTab7.

> Kedua, LED pada tombol power memastikan status charging. Tidak perlu
menyalakan layar 7" hanya untuk menampilkan status tsb. Juga tidak perlu
repot menyalakan tablet untuk cek apa ada SMS/email/appointment/alert baru.
Maklum tablet bukan seperti handset yg selalu nempel dibadan maka sering
miss alert.

> Ketiga, dari lock screen bisa langsung buka 4 aplikasi pilihan. Sepertinya
sepele tapi ternyata sangat efektif dan efisien. Misalnya karena tidak ada
tombol kamera maka motret pakai cari aplikasi Camera360 di menu kurang
praktis. Di Flyer cukup power on lalu swipe icon Camera360 ke ring. Isi
security pin kalau diaktifkan. Dan siap bidik!

> Keempat, performa sistem dng prosesor singlecore 1.5GHz jelas lebih cepat
dari GTab7 singlecore 1GHz. Kecepatan lebih tinggi membuat Flyer amat nyaman
dipakai, misal untuk menampilkan peta2 3D di Sygic. BTW Sygic sangat
direkomendasi untuk peta navigasi offline. Peta kota besar dunia bisa di
download gratis!

> Kelima, bisa charge pakai charger microUSB lain. Tidak seperti GTab7 yg
pakai plug khusus dan milih2 charger juga.

> Keenam, magic pen! Sorry belum pasang anti gores jadi belum banyak coret2.
Ujung magic pen itu runcing dan keras loh! Nyesel banget kalau layar sampai
baret2 halus.

> Kelebihan2 seperti stereo speakers (yg bening dan nyaring) serta auto
orienting softbuttons tidak terlalu penting untuk saya dibandingkan
kehilangan flash kamera yg sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk senter, lampu
strobo, bahkan untuk kirim kode morse seperti di iPhone4.

> Fitur2 khas lain umumnya terkait dng software seperti sistem menu HTC
Sense, lalu HTC Watch untuk stream preview film2 Holywood, HTC Likes, HTC
Hub, fullscreen fullsound animated weather forecast, enhached email client,
dll manfaatnya sangat bergantung pada masing2 user.

> Games? Sorry saya amat sangat jarang sekali main game.
>
> Daya tahan batere mirip GTab7. Cukuplah dipakai intensif satu hari.
>
> Kelemahan yg terasa antara lain walaupun bisa SMS tapi tidak (belum) bisa
buat telpon. Kalau ditelpon dapat nada "busy". Setidaknya itu kejadian pakai
Three.

> Sementara sampai sini dulu. Lumayan nyaman ketik panjang pakai Smart
Keyboard Pro. Sorry banyak pakai bahasa baku karena sekalian melengkapi
dictionary bahasa Indonesia.