as subject tadi maen ke xda dan setelah muter2 n pusing juga utak atik
iconia akhirnya bisa juga baca hdd eksternal saya (seagate 320gb ntfs),
mudah2an rr ada yg sudah cobain ke hdd yg lebih besar (terabyte). cara ini
udah yg paling mudah yg saya cari, maklum newbie n males yg ribet2:-)

syaratnya
1. iconia harus sudah diroot. khusus yg sudah diupdate ke 3.1 harus diroot
ulang. donload apknya di link ini
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1138228
usahain ambil yg versi 1.2 atau 1.3. FYI gingerbreak blum bisa untuk hc3.1
2. beres donlot install apk supaya bisa ngeroot
3. selesai root, jgn lupa backup data anda dengan titanium backup yg bisa
didonlot di market
4. install drivemount.apk dari market
5. install juga busybox dari market
6. jalankan app busybox, grant accessnya
7. setelah itu colok hdd eksternal anda
8. jalankan app drivemount
9. jika sudah terbaca, klik yg mount drive
10. saya browse hdd saya via astro file manager
11. selamat menikmati isi hdd eksternal di iconia anda:-)

FYI sebelum cabut hdd anda jangan lupa untuk diunmount dulu ya:-)

trims,

iconia wit hc 3.1:-)

Xperia arc with Mobile BRAVIA Engine
http://www.sonyericsson.com/product/xperiaarc/video/mbe