Nah ini kebetulan. Kalendar ala Beautiful Widgets, indikator cuaca dkk di
homescreen, dan juga barangkali animasi launcher yang lebih di-meriah-kan,
ini kan nambahin pemakaian batre? Padahal mungkin bisa dikatakan kalo
hal-hal tsb adalah hal "standar" buat sebagian besar pengguna android.

Sama sekali ngga ada salahnya memanjakan mata, memuaskan batin. Tapi kalau
batrenya boros, jangan bingung apalagi komplain. Kalau trus lantas
membandingkan batre dengan smartphone lain, yang mana yang homecreen nya
bisa dibikin kayak screenshot barusan?

Yang pasti ketahanan batre android sama aja seperti smartphone lain, asalkan
kita samain juga yang kayak2 giniannya.

-

Btw kalau saya, sekarang udah ngga pernah memusingkan launcher, homescreen,
atau hal2 sejenis. Menurut saya kegunaannya (selain memanjakan mata) cuma
kepuasan batin ketika HH dipegang orang lain. :D Saya lebih milih tampilan
yang biasa aja, tapi dengan imbalan batre yang lebih awet (tanpa harus
mematikan koneksi data, undervolt/clock, dkk.).