terima kasih om jawabannya yg cukup gamblang.
permasalahan saya justru yang anda tulis di alinea terakhir itu. untuk
balik lagi ke rom originalnya, sayang karena sekarang dah banyak
aplikasi dan rom yg sekarang sudah stabil banget. kalau cari2 di
google saya sudah coba beberapa kali tapi tidak berhasil. makanya
sesuai dengan subject saya perlu kalau ada yang punya apk nya bisa
di-share.

--
achmad
ubuntu, android user