sumber : detik.com

Masih ingat Joe Marini? Mantan karyawan Microsoft yang dipecat lantaran
membocorkan tentang keberadaan ponsel Nokia Windows Phone 7 lewat
kicauannya di Twitter.

Kini, setelah dipaksa melepas jabatan sebagai Principal Program Manager Web
Platform Windows Phone, Marini merapat ke Google.

Masih dalam kicauannya di Twitter, Marini mengungkapkan bahwa baru memulai
pengalamannya berkarir di Google. Bidang yang ditempatinya pun tak
jauh-jauh dari tempatnya yang dulu, menjadi Google Development Advocate.

"Saya sangat gembira untuk memulai karir saya di Google. Mengupas tentang
masa depan web dan melanjutkan pekerjaan bersamaan orang-orang yang
menakjubkan,"

Hengkangnya Marini ke Google bisa jadi akan lebih membuat Microsoft geram.
Sebab, Microsoft saat ini tengah berjuang mempopulerkan OS Windows Phone 7.

Di sisi lain, Google merupakan perusahaan di balik kejayaan platform
Android yang saat ini tengah menjadi fenomena. Artinya, Microsoft dan
Google bakal head to head di ranah mobile.

Sebelum tweet-nya seputar Nokia WP7 mendunia, Marini bisa dibilang cuma
karyawan Microsoft biasa. Namun nama pria ini langsung melejit ketika
karirnya dihentikan Microsof di tengah jalan lantaran yang bersangkutan
mengumbar cerita pengalamannya mencicipi ponsel Nokia berbasis Windows
Phone 7.

"Saya baru saja mendapatkan kesempatan untuk mencoba ponsel Nokia yang
sangat mulus dan belum pernah saya lihat sebelumnya. Anda juga akan segera
menikmatinya!" tulisnya di Twitter.

Dalam tweetnya tersebut, Marini membubuhkan hashtag WP 7 (#wp7) yang cukup
menjelaskan bahwa ponsel Nokia yang ia jajal memakai sistem operasi Windows
Phone 7.

Tak hanya itu, dalam akunnya, Martini juga memberi rating untuk ponsel
tersebut dengan nilai '8' serta berkomentar soal kamera dan layarnya.
"Kameranya bagus, tapi saya tidak memiliki pencahayaan yang maksimal. Saya
juga menyukai layarnya yang besar," tambah Martini.

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796
i-gadget Store - BEC Bandung