bro Dony,

kebetulan saya juga pake ubuntu sehari2nya. so far ga ada masalah
dengan handset android. setidaknya di samsung spica, moto droid dan htc
evo 4G.
di XDA juga banyak yang menyertakan tutorial 'how to' menggunakan linux
station. so tenang aja bro, malah tambah asik ngopreknya ;)

cheers,
Nando

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
PING'S Mobile - Plaza Semanggi