Boleh tu import dengan bantuan jasa boss Suyatmo

apple,bb,android supply | building material supply, builds n development
02199354008

-----Original Message-----
From: Suyatmo Hugeng <zoneorder...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Sat, 28 Jan 2012 08:26:30
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: Bls: [id-android] (Oot)Wta transaksi di ebay

Salam,

Mencoba untuk sharing.

Aktualnya tidak ada istilah GIFT di custom. Yg pastinya semua paket yang
tiba diperiksa dan di-bea. Besar bea dihitung berdasarkan lembaran invoice
yang menyertai paket tsb. Bila tidak ada lembaran invoice atau harga di
invoice diragukan, maka pihak BC menetapkan sendiri harga item tsb.
Penerima paket dapat mengajukan keberatan bila merasa harga yang ditetapkan
"tidak wajar" tentunya dengan didukung bukti2 (contoh bukti pembayaran)
bila itu berupa GIFT dapat berupa membandingkannya dengan item sejenis pada
suatu website.

Untuk pertanyaan "barang 2nd". Aktualnya lagi barang2 2nd tidak
diperbolehkan untuk diimport. Barang 2nd hanya diperbolehkan import untuk
keperluan pendidikan dan kemanusiaan (tentunya dengan ijin khusus).
Pengalaman saya bahwa untuk paket dibawah 21kg peraturan tsb masih
dilonggarkan tetapi diusahakan untuk tidak ada deskripsi "used" atau
"bekas" pada lembaran invoice (untuk mencegah adanya "celah kesalahan" dan
menjadi kita bayar tambah mahal).

Maaf, hanya sekedar sharing.

--
Suyatmo Hugeng