On Mon, Apr 9, 2012 at 5:57 PM, Gusti muharama <muhar...@gmail.com> wrote:

> loh kok perginya ke ppi ya??
> bukannya kebanyakan tergantung resolusi aplikasi itu jalan apa ga?
> jadi walau ppi nya berbeda tapi resolusinya sama dan disupport aplikasi,
> kan tetap jalan aplikasinya
> ppi = pixel per inch kan
> cmiiw

aplikasi yang bener itu harusnya PPI aware.

saya punya xperia play yang layarnya cuma 4" tapi resolusi 854 x 480,
itu beberapa tampilan aplikasi akan beda dibandingkan dengan di tablet
cina 7" saya yang resolusi 800 x 480. walau resolusi relatif lebih
kecil yang di 7", aplikasi akan menyesuaikan dengan luas layar,
misalnya zdbox di xperia play itu masih harus scrolling untuk lihat
seluruh menunya, sementara di tablet 7" semua menunya sudah langsung
terlihat dan bahkan masih ada ruang kosong. padahal secara resolusi,
masih lebih gede xperia play dibandingkan dengan si tablet.

mengapa begitu? karena kalau si xperia play ngikutin tampilan di
tablet, tulisannya akan terlalu kecil buat bisa dibaca.

--
http://ryosaeba.wordpress.com ~ things left unsaid

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------