From: Haresh Babani <haresh...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Fri, 13 Apr 2012 16:18:36
To: ID-Android Milis<id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] WTShare: Samsung Experience

Mau sharing sedikit pengalaman saya menggunakan handphone Samsung garansi
SEIN selama 3 bulan.

1. Nexus S (Sale)

Beli Des '11 waktu ada sale. Setelah banyak yang complain mengenai dead
pixel, saya juga cek dan ternyata ada, 3 hari kemudian saya claim, dapatlah
LCD baru. Sampai sekarang ga ada masalah.

Service time: 1 hari
Requirement: Bon Pembelian

2. Samsung SGS2

Beli 2nd dari teman. Setelah 1 hari pakai, saya pikir nomal lah, tapi tiba2
mati2 sendiri.
Daripada gangu teman yang ga ngerti gadget, saya bawalah ke SamCen, harus
ganti motherboard (new motherboard? Why not... :D).
Waktu pengambilan saya tanya di SamCen layarnya terlalu kuning, mengapa?
Langsung ditawarkan ganti LCD (LCD baru? Why not... :D). jadinya seperti
beli baru :)
Nah abis ganti LCD timbul masalah baru, pada saat terima telfon, layar mati
dan ga bisa hidup kembali. Harus cabut batere dulu.
Back to SamCen (saya jadi malu sendiri), dicoba ganti LCD baru, tetap ga
bisa normal pada saat terima telfon.

Samsung offer: Replace new unit or Refund = saya pilih refund karena waktu
yang dibutuhkan sama yaitu 1 bulanan. Baru cair setelah 1.5 bulan, maka
saya buatkan sharing ini.
Servis time: 1 hari each (motherboard & LCD)
Requirement: Bon Pembelian (untung ada, kalau ga melayang semua).

3. Nexus S (again tapi 2nd unit)

Beli dari rekan milis, pemakaian 1 bulan, kebetulan waktu di tangan saya
Sim card tidak bisa dibaca.
Back to Samcen, ganti sim card reader baru. Sampai sekarang ga ada masalah.

Servis time: 1 hari
Requirement: Bon Pembelian > kalau tidak ada, di arsip Samsung garansi
hanya s/d bulan Mei '12 padahal belinya Feb '12

Sharing saya ini tujuannya adalah After Sales Service Samsung sangat bagus
tapi bon pembelian wajib ada saat mau claim.

Sementara saya beralih ke HTC dulu, belum tau servis mereka. Semoga handset
HTC sehat selalu :D

Maaf kepanjangan... :)

Regards,
Haresh

[...]